Booking Hotel dulu Sebelum Ke Bali

Berencana liburan ke Bali? Sebelum Anda memesan tiket pesawat, Anda harus memastikan bahwa Anda sudah booking kamar hotel in bali. Tidak lucukan bila Anda tidak mendapatkan kamar setelah jauh-jauh datang ke Bali. Jadi untuk amannya, booking kamar hotel in bali harus dipioritaskan dalam daftar persiapan Anda berlibur ke Bali.

Tips Booking Kamar Hotel in Bali

Berikut ini beberapa saran atau tips untuk booking kamar hotel di bali:

Berapa Lama

Sebelum memesan kamar, Anda harus tahu berapa lama Anda akan tinggal di Bali. Pada saat pemesanan, Anda akan ditanyai langsung berapa lama Anda akan tinggal jadi lebih baik persiapkan jawabannya dulu.  Lama Anda akan tinggal juga mempengaruhi pembagian budget Anda.,

Persiapkan Budget

booking hotel in baliHarga kamar di Bali sangat beragam dari yang murah hingga mahal jadi bisa dibilang sewa kamar ini bisa disesuaikan dengan budget Anda. Perhitungkan budget liburan Anda lalu bagi untuk biaya tiket pesawat, makan,biaya kamar hotel, tiket masuk beberapa lokasi libuaran , sewa mobil (atau tour guide) dan biaya lainnya. Setelah mengetahui berapa budget untuk hotel lakukan perhitungan -> budget hotel dibagi berapa lama Anda akan tinggal di hotel  agar bisa mendapatkan budget hotel permalam.

Cari Hotel

Setelah mendapatkan budget hotel permalam, Anda bisa mencari secara online atau bertanya kepada teman / saudara yang sudah pernah berlibur ke Bali agar bisa memilih hotel untuk traveler yang sesuai dengan budget Anda.  Untuk hotel budget murah, Anda bisa mencoba mencari hotel murah

  • Deretan di gang / jalan Poppies 1 atau 2.
  • Jalan Three Brothers
  • Jalan Raya Tuban
  • Gang Puspa Ayu
  • Jalan Bakung Sari

Tentu saja servis yang ditawarkan tidak akan sebaik hotel yang dibandol dengan harga di atas Rp 300 ribu permalam. Bila budget Anda Rp 1 – 2 juta per malam, Anda bisa memilih hotel – hotel berbintang yang menawarkan berbagai servis tambahan. Salah satu hotel yang menawarkan arsitek Indonesia adalah Ayodya Resort Bali yang merupakan grup Singgasana Hotels.

Bila Anda tidak suka keramaian, hindari mencari hotel di daerah Kuta dan Legina. Masih ada hotel – hotel lain yang tersebar di daerah Sanur, Ubud, Nusa Dua dan Jimbaran yang pastinya lebih tenang. Namun perlu diketahui bahwa daerah Ubud, tidak ada pantai. Jadi pilih hotel sesuai budget dan lokasi yang cocok dengan kebutuhan Anda.

Pemesanan Kamar Hotel in Bali

Sangat disarankan memesan 1-2 bulan sebelum untuk high season. Kalau bisa hindari berlibur pada masa high season karena biasanya hotel – hotel di Bali akan menaikan harga sewa kamar mereka. Carilah waktu yang pas untuk berliburan dan lakukan pemesanan jauh – jauh hari agar Anda bisa langsung membooking tiket pesawat setelah reservasi hotel selesai.

Pada saat pemesanan, jangan lupa memberikan nama sesuai KTP. Dan memastikan kembali beberapa hari sebelum berangkat bahwa reservasi Anda sudah tercatat dengan baik oleh pihak Hotel.

Semoga artikel tips memesan hotel in Bali ini membantu. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *