Biar Lebih Mudah, Begini Membuka Layar Smartphone!

perlindungan smartphone

image source: Graham Cluley

Dengan canggihnya smartphone yang beredar di tengah masyarakat dunia saat ini, maka tidak heran bila smartphone yang digunakan sudah menyediakan beberapa bentuk pin ataupun password yang bisa dijadikan sebagai sarana untuk mengamankan smartphone. Kendati demikian, namun mengamankan smartphone canggih yang penggunaannya sudah bisa memanfaatkan wifi dari internet Bali dengan password maupun pin ini, terkadang tentu membuat kita pengguna susah lantaran harus membuka pengamanan terlebih dahulu padahal sangat membutuhkannya.

Nah, supaya mengatasi kesusahan tersebut maka sebagai pengguna kamu bisa memanfaatkan beberapa cara mudah membuka pengamanan smartphone yang tertulis di artikel ini. Simak, yuks!

  • Menggunakan aplikasi lokasi. Biasanya, apabila kamu ingin mengamankan smartphone agar tidak digunakan oleh orang iseng, maka kamu pun akan menguncinya dengan password, pin, pola, dan sebagainya. Memang cara ini sangat aman, namun apabila kamu sedang terburu-buru pasti sangat susah sekali dong ya membukanya? Tenang, kamu tidak perlu khawatir, sebab hanya dengan menggunakan aplikasi lokasi kamu sudah bisa loh membuka smartphone yang terkunci. Caranya? Cuma membuka fitur settings – security – smart lock – trusted places – add other location. Menariknya, dengan memakai penguncian ini kamu bisa menambahkan banyak tempat lokasi.
  • Memakai wajah. Mungkin, buat kamu pengguna smartphone pintar sudah sering memakai cara satu ini. Yap, membuka smartphone dengan menggunakan wajah ini dianggap sangat mudah, lantaran hanya memperlihatkan wajah pengguna ke tampilan layar smartphone tanpa harus membuat pola. Berbeda dengan penguncian smartphone dengan lokasi, disini kamu hanya disuruh untuk mengambil fitur IObit Applock yang nantinya digunakan untuk mengamankan aplikasi di smartphone yang bersifat pribadi.
  • Memanfaatkan suara. Tidak hanya lokasi maupun wajah, kamu juga bisa membuka smartphone dengan memanfaatkan suara. Tinggal mencari settings – smart lock – trusted voice lalu ikuti petunjuk yang dijelaskan, maka kamu pun sudah bisa menggunakan suara untuk membuka smartphone yang terkunci.
  • Dengan gerakan tubuh pengguna. Kamu diperbolehkan pula untuk membuka kunci smartphone hanya dengan gerakan tubuh pengguna. Biasanya, ketika kamu menggunakan cara ini, smartphone pun sudah bisa langsung terbuka padahal tidak memanfaatkan pola. Meski, sangat memudahkan penggunanya, namun cara ini dianggap sulit karena sewaktu-waktu bisa saja terbuka sendiri padahal tidak sedang digunakan.

Bagaimana? Apakah kamu sudah pernah memanfaatkan beberapa cara mudah membuka layar  di Android. –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *