Berlibur Ke Jakarta

berlibur ke jakartaJakarta sebagai Ibu Kota Indonesia merupakan pusat bisnis. Untuk menunjang kegiatan bisnis di Jakarta berbagai jenis transportasi dibuat seperti bis, angkot, bus transjakarta, kereta listrik dan MRT. Selain sebagai pusat bisnis, Jakarta juga merupakan pusat transit untuk pesawat jadi bisa dibilang Jakarta merupakan salah satu gerbang penghubung Indonesia dan luar negeri. Sebagai pusat transit dan bisnis tidak heran bila banyak hotel di Jakarta merupakan the best hotel in Indonesia yang bisa dijumpai.

Tips Berlibur ke Jakarta Untuk Turis

Bagi Anda yang mengunjungi ibu kota Indonesia ini, Anda beberapa hal yang perlu Anda ketahui

Pembayaran

Jakarta menggunakan mata uang Rupiah. Uang ini terbagi menjadi 2 jenis yaitu

  • Uang logam yang terdiri dari Rp 100, Rp 200, Rp 500 dan Rp 1.000
  • Uang kertas yang terdiri dari Rp 1.000, Rp 2.000, Rp 5.000 Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000 dan Rp 100.000

Dalam melakukan penukaran uang, sangat disarankan Anda melakukannya langsung di Bank – Bank terkemuka di Indonesia agar aman daripada tempat money changer biasa.  Jika tidak membawa uang cash, Anda bisa menggunakan “Kartu Kredit” baik itu Visa maupun Mastercard. Sudah banyak toko, restoran dan hotel in Jakarta yang menerima pembayaran dengan kartu kredit.

Cuaca di Jakarta

Jakarta merupakan negara yang memiliki cuaca panas terutama antara bulan Maret – September. Pada saat panas. Pada saat datang di musim hujan, disarankan terus membawa payung lipat di tas. Percaya atau tidak, hujan bisa terus menguyur Jakarta seharian ketika musim hujan.

The Best Hotel In Indonesia

best hotel in indonesia

Untuk mencari hotel sih, di Jakarta tidak terlalu susah karena banyak hotel dengan berbagai penawaran harga. Sebelum memilih hotel terbaik, tentukan terlebih dahulu budget dan fasilitas yang Anda butuhkan jadi jangan asal cari the best hotel in Indonesia tetapi cari yang cocok dengan budget. Untuk pencariannya, Anda bisa menggunakan jasa travel, counter booking hotel di bandara atau melakukan pencarian sendiri dengan menggunakan internet. Pastikan hotel in Jakarta pilihan memang sesuai dengan kriteria yang Anda tentukan (budget dan fasilitas).

Untuk lokasi, bisa digunakan sebagai kriteria untuk kasus seperti transit. Jika seadanya Anda menginap untuk kebutuhan transit, Anda bisa sangat dianjurkan untuk memilih hotel di sekitar Bandara agar Anda bisa sampai tempat waktu di Bandara; Ingat daerah Jakarta sering macet.

Makanan dan Jajanan

Di Jakarta banyak makanan khas Indonesia di pinggiran jalan sepertu sate, gado-gado, ketroprak dan makanan lainnya yang dijual dengan harga murah. Kisaran harga jajanan ini Rp 10.000 – Rp 20.000. Tidak ada salahnya selama di Jakarta menikmati santapan di pingiran jalan yang lezat dan murah.

Semoga artikel informasi berlibur ke Jakarta ini membantu. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *