Berkunjung ke Alam Liar di Afrika

Mungkin Anda sering melihat pemandangan safari dan wilayah sabana di channel TV luar negeri. Namun tidak menutup kemungkinan Anda dapat berkunjung dan menyaksikan langsung pemandangan tersebut. Salah satunya di Afrika, yang bisa Anda ikuti semua aktivitasnya melalui paket tour ke Afrika. Jika Anda ingin berkunjung ke sana, berikut adalah beberapa wisata alam yang dapat Anda nikmati.

Gunung Kilimanjaro

Gunung KilimanjaroMungkin pertama kali Anda mendengar mengenai Gunung Kilimanjaro adalah melalui film animasi keluaran Disney yang berlatar belakang di Afrika, yakni Lion King. Gunung Kilimanjaro sendiri adalah sebuah gunung berapi yang tidak aktif yang memiliki 3 puncak yaitu puncak Kibo, Mawenzi, dan Shira.

Air Terjun Victoria

Air Terjun VictoriaAir Terjun Victoria merupakan salah satu situs warisan dunia yang diakui oleh UNESCO karena memiliki keindahan yang luar biasa. Selain itu air terjun ini merupakan air terjun terlebar di dunia. Nama air terjun ini merupakan sebuah penghormatan bagi Ratu Victoria karena air terjun ini ditemukan oleh seorang dokter asal Inggris. Selain keindahannya, air terjun ini juga menyajikan sebuah pemandangan unik yaitu pelangi bulan. Tidak seperti pada umumnya, pelangi di air terjun ini dipantulkan oleh cahaya bulan, karena itu hanya muncul pada malam hari saja.

Taman Nasional Kruger

Taman Nasional KrugerTaman Nasional Kruger diresmikan sejak tahun 1898 namun baru dibuka untuk umum pada tahun 1926 oleh Paul Kruger. Taman ini memiliki luas 19.000 hektar dan menjadi suaka margasatwa terbesar di dunia. Di dalam taman nasional ini, Anda dapat bertemu dengan kurang lebih 1000 jenis hewan yang terlindungi dari pemburu liar.

Table Mountain National Park

Table Mountain National ParkTable Mountain National Park merupakan salah satu landmark ikonik di Afrika Selatan. Gunung ini menawarkan pemandangan yang indah dan sangat fotogenik. Selain itu Anda juga akan menaiki cable car untuk mencapai puncaknya. Dari puncak, Anda dapat mengambil foto menarik dari kota Cape Town di bawahnya. Di gunung ini juga ditemukan kurang lebih 2,200 spesies tumbuhan dan 1470 spesies bunga, dimana mayoritasnya hanya tumbuh di gunung ini saja. Selain cagar alamnya, area gunung ini juga menyimpan biodiversitas yang tidak bisa Anda temukan di belahan dunia lainnya.

Kirstenbosch Botanical Gardens

Kirstenbosch Botanical GardensTaman Kirstenboschini kurang lebih memiliki fungsi yang mirip dengan Kebun Raya Bogor di tanah air. Di dalam botanical garden ini, Anda dapat menemukan berbagai macam tumbuhan dan bunga khas Table Mountain. Dibangun pada tahun 1913, kebun yang memiliki luas 526 hektar ini melingkupi wilayah konservatori yang diisi dengan tumbuhan dan tanaman dari berbagai wilayah di dunia.

Jika Anda sangat menyukai alam, Afrika merupakan tujuan yang tepat untuk liburanAnda. Akan tetapi, selain Afrika, Anda pun bisa mengunjungi cagar alam dan suaka margasatwa di Sydey, Australia. Di sini, Anda bisa melihat berbagai binatang liar yang dilindungi. Selamat liburan, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *