Berkenalan Dengan Korea Melalui DBSK JYJ

Aku tahu bahwa ada negara yang bernama Korea Selatan dengan ibu kotanya adalah Seoul dan mata uangnya Won tapi aku tidak ada keinginan untuk mencari tahu lebih dari itu. Bahkan aku tidak tahu reality show korea yang sedang hot-hotnya saat aku kuliah seperti family outing, x-man dan happy together. Pada saat itu benaran buta baget akan negara Korea. Malahan aku lebih doyang mencari tahu tentang negara tetangganya, Jepang jadi tidak heran lagu Jpop sangat banyak dikomputer sedangkan Kpop tidak ada sama sekali.

Perkenalan Awal Melalui DBSK JYJ

Mulai mengenal Kpop dikarenakan teman kuliah yang memperlihatkan beberapa video lagu DBSK seperti Bolero, Doushite dan survivor. Langsung jatuh hati apalagi pas lihat versi acapella lagu-lagu mereka. Maklum, soalnya jarang lihat penyanyi punya versi acapella lagu mereka. Waktu itu masih iingat mereka masih berlima: Changmin, Jaejoong, Junsu, Yoochun dan Yunho.

Setelah mengenal mereka, aku mulai mencari lagu mereka, CF (iklan tv) dan reality show dimana mereka hadir. Tidak hanya itu, aku juga jadi mempelajari apa saja yang ada di korea dan makin ketagihan menonton reality show korea. (Yang sekarang lagi rutin ditonton adalah running man). Bahkan aku juga mulai mendengar lagu Kpop lain seperti 2ne1, Bigbang, T-ara, Kara, BAP, IU, PSY, After School, Miss A, 2Am, Wonder Girl dan masih banyak lagi.

Apesnya pas kenal ama DBSK (TVXQ/Tohoshinki) gak lama kemudian terjadilah perpisahan diantara mereka. Grup JYJ yang terdiri dari Jaejoong, Yoohun dan Junsu menuntut SM (agensi DBSK) karena kontrak yang tidak fair. Sedangkan Changmin dan Yunho tetap bertahan di SM. Entah ada perpecahan dalam internal mereka atau tidak masih misteri walaupun berharapnya mereka tetap berteman.

Walaupun apa pun yang terjadi baik itu mereka balik lagi menjadi satu atau tetap di jalan mereka masing-masing. Aku memutuskan untuk mendukung mereka. Dan tentu yang paling ku dukung adalah Jaejoong yang sekarang lagi bergerak dalam dunia music dan akting mewakili JYJ karena dia sangat lucu, unik dan imut. Maksudku disini bukan mukanya tapi sifatnya. Anggota DBSK JYJ lain juga suka cuma favoritnya emang Jaejoong.

Yang pasti aku berterima kasih pada Changmin, Jaejoong, Junsu, Yoochun dan Yunho karena mereka lah aku bisa mengenal lebih dalam tentang korea. -hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *