Berhasil Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan merupakan proses yang cukup tidak disukai kebanyakan orang. Bulan pertama dan ke dua  melupakan bulan yang berat dimana kita harus mengubah pola hidup dan makan. Bagi orang yang sangat doyang makan segalanya, hal ini akan menjadi bulan – bulan yang super duper berat. Namun dengan melewatinya, setidaknya menandakan kita sudah siap menjalankan pola hidup dan makan untuk bulan – bulan berikutnya.

Namun sangat disayangkan karena banyak dari kita yang memulainya dengan mengebuh –gebuh namun berhenti setengah jalan tanpa pernah menyelesaikannya dengan baik. Tentu saja banyak dari kita ingin memulai dan menyelesaikan proses ini dengan baik. Dengan menjalankan proses menurunkan berat badan dengan baik, tentu visi untuk mendapatkan berat badan ideal itu bisa kita capai.

Alasan Kenapa Proses Penurunan Berat Badan Gagal

Boleh dibilang banyak sekali alasan yang dikeluarkan ketika kita merasa tidak mampu lagi melanjutkan. Berikut ini beberapa alasan kenapa kita gagal menjalankan proses menurunkan berat badan:

  • menurunkan berat badanProgram yang terlalu ketat baik itu diet dan olahraganya dilakukan terlalu over sehingga program tersebut menyiksa kita secara perlahan.
  • Jadwal yang tidak diatur dengan baik alias sibuk sehingga tidak ada waktu untuk melakukan kegiatan olahraga.
  • Tidak melakukan pengaturan makanan dengan baik alias diet secara sembarangan.
  • Diet ketat yang membuat tubuh tidak mendapatkan asupan gizi yang cukup sehingga sakit –s akitan.
  • Tidak adanya dukungan dari orang sekitar sehigga tidak ada orang yang mengingatkan.
  • Mata yang gatal untuk membeli banyak cemilan sehingga akhirnya cemilan numpuk dan kita tidak tahan bila kita tidak menghabiskannya.

Cara Agar Proses Menurunkan Berat Badan Berhasil

  1. Jangan menyusahkan diri kita sendiri. Jika kita sudah tahu bahwa kita adalah orang suka berbelanja cemilan, saatnya menghentikan diri dengan cara hanya membeli barang yang diperlukan saja. Agar lebih fokus, buatlah daftar belanjaan dan ingatkan diri bahwa kita tidak boleh belanja di luar daftar tersebut.
  2. Jangan pernah melakukan diet ketat. Makanlah seperti biasanya agar asupan gizi ke tubuh cukup. Cuma porsi karbohidrat dan makanan manis dikurangi. Ingat tubuh butuh asupan agar  bisa berfungsi dengan baik.
  3. Untuk cemilan pun sebenarnya tidak dilarang, cuma cemilannya diganti dengan cemilan sehat yaitu buah, sayur dan kacang – kacangan. Bila suka minum kopi, sekarang saatnya mengantinya dengan susu kacanga atau air putih.
  4. Olahraga tidak usah mahal dan perlu banyak waktu. Olahraga yang bisa kita lakukan tanpa menganggu aktifitas di rumah sangat banyak seperti menyapu, mengepel, membersihkan kamar dan hal lainnya. Percaya atau tidak kegiatan seperti itu membantu kita membakar lemak. Baru pada saat ada waktu luang, kita melakukan olahraga lebih berat seperti berenang, yoga, jogging, plank dan bersepeda.
  5. Jangan bergadang, ingat tubuh membutuhkan istirahat yang cukup. Tidurlah sebelum jam 11 dengan lampu dipadamkan dan tubuh diselimuti bila suhu ruangan dingin agar suhu tubuh terjaga.
  6. Minta bantuan teman dan saudara untuk terus mengingatkan agar kita bisa menjalaninya

Menurunkan berat badan bisa jadi sangat menyenangkan bila kita tidak memaksakan diri. Sampai ketemu lagi di info kecantikan lainnya. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *