Berencana Membuat Rumah Baru? Coba Terapkan Desain Ini!

rumah gaya belandaBingung mencari desain yang cocok untuk rumah baru Anda? Tidak usah bingung. Ada beberapa desain unik yang bisa Anda terapkan. Bagi masyarakat yang tinggal di Indonesia, beberapa desain berikut mungkin tak umum terlihat sebab desain-desain tersebut mengadaptasi gaya rumah di luar negeri. Sama halnya dengan jumlah kepemilikan asuransi rumah di Indonesia yang masih jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan di luar negeri.

Berikut merupakan beberapa desain yang bisa diterapkan tersebut, here we go!

  • Desain rumah bergaya Eropa. Desain pertama yang bisa dipertimbangkan adalah desain rumah bergaya Eropa. Anda bisa memilih konsep Eropa modern, Eropa klasik, atau menciptakan hunian yang elegan dan mewah dengan menggabungkan kedua konsep tersebut. Tambahkan pilar pada bagian teras depan rumah, sehingga rumah Anda tampak lebih berkarakter.
  • Desain rumah bergaya Amerika. Beda halnya dengan desain bergaya Eropa, ciri khas dari desain rumah bergaya Amerika adalah penggunaan batu bata di bagian terluar rumah. Dimana batu bata disusun dengan rapi, dari tembok terbawah hingga tembok yang berbatasan dengan atap. Warna batu bata yang digunakan pun bisa bervariasi, seperti abu-abu dicampur dengan putih, coklat muda dengan abu-abu, atau warna-warna yang lainnya. Warna alami batu bata yang menua apa adanya akan memancarkan kesan elegan.
  • Desain rumah bergaya Belanda. Pernah melihat rumah zaman Belanda di Indonesia? Nah, coba terapkan desain tersebut untuk rumah baru Anda. Desain gaya ini akan membuat rumah Anda klasik. Ciri khas dari rumah ini adalah banyaknya jendela yang menghiasi dinding-dinding rumah. Agar tampak lebih menarik dan elegan, maka pilih warna dinding yang terang dan netral untuk rumah Anda.

Itulah beberapa desain rumah yang bisa Anda terapkan ketika ingin membuat rumah baru. Terapkan, yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *