Berbagai Transportasi Umum Di Jakarta

Bagi warga yang tinggal di luar kota dan mendapatkan kesempatan untuk menginap beberapa hari di Jakarta Hotel, tentunya ingin memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya selama berada di kota ini. Apalagi, selain kota Jakarta terkenal memiliki berbagai tempat wisata yang sangat seru untuk dikunjungi. Namun, jarak antar satu lokasi wisata ke lokasi lainnya yang cukup jauh membuat kita akan membutuhkan transportasi untuk dapat berkeliling kota ini. Nah, untuk yang datang ke kota ini dengan kendaraan umum seperti bis, kereta atau pesawat, tidak perlu khawatir kesulitan mencari kendaraan karena dikota ini tersedia banyak sekali jenis transportasi umum yang bisa dipilih sesuai keinginan kalian.

Transportasi Umum Jakarta yang Bisa Dipilih

Taksi

transportasi jakartaTaksi bisa dijadikan alternatif transportasi bagi kalian yang ingin mengelilingi jakarta dengan kendaraan umum yang nyaman. Jika menggunakan taksi, kalian tidak perlu takut akan berdesak-desakkan karena hanya kita dan kerabat kita saja yang akan menaikin taksi ini. Namun, kenyamanan ini tentu saja ada harganya. Semakin jauh jarak yang ditempuh dan semakin lama perjalanan, maka harga yang harus kita bayar juga akan semakin tinggi.

Transjakarta

Meskipun kendaraan ini sebenarnya bernama transjakarta, namun banyak orang yang menyebutnya dengan busway. Kendaraan ini berbentuk bis dan memiliki rute khusus, dan hanya berhenti dihalte-halte khusus yang disebut halte busway. Untuk mencapai suatu lokasi, terkadangkita harus transit di beberapa halte untuk berganti bus. Namun, penumpang tidak perlu khawatir harus membayar lagi, karena selama masih berada di dalam halte maka kita tidak perlu membayar tiket transjakarta lagi.

Angkutan umum

Ada beragam angkutan umum yang tersedia dijakarta, dari yang berukuran kecil seperti mikrolet hingga berukuran bis seperti kopaja atau patas. Biaya yang harus dikeluarkan tidak terlalu mahal, namun kita harus siap berdesak-desakan dengan penumpang lainnya, khususnya ketika jam sibuk.

Bajaj

Meskipun kendaraan beroda tiga ini tidak lagi tersedia dibanyak wilayah di Jakarta, namun dibeberapa lokasi bajaj masih menjadi salah satu transportasi yang digemari oleh masyarakat Jakarta. Jika kalian berkunjung ke kota ini, tidak ada  salahnya jika kalian mencoba menaiki kendaraan ini untuk ke beberapa tempat wisata di Jakarta.

Ojek

Ojek adalah salah satu transportasi paling umum dan banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Jakarta maupun pendatang. Karena menggunakan motor, sehingga sangat praktis dan mudah, terutama jika kita ingin segera sampai di lokasi yang diinginkan.

Jadi, transportasi umum apa yang ingin kalian coba untuk berkeliling Jakarta? (Yv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *