Berangkat Liburan Rame-Rame dengan Bus, Berikut Ini Tipsnya

Akhir tahun sering sekali dimanfaatkan para keluarga untuk pergi bersama ke suatu tempat untuk bersenang-senang. Biasanya, persiapan dilakukan cukup matang karena membawa rombongan apalagi jika melibatkan orang lain seperti tetangga, teman atau jamaah pengajian. Transportasi yang dipilih kelompok wisata yaitu bus dengan muatan penumpang puluhan orang. Sewa bus masih menjadi moda transportasi favorit banyak panitia penyelenggara liburan seperti sekolah dan perusahaan dengan tujuan wisata sampai keluar Pulau seperti Bali & Lombok. Perjalanan yang menggunakan satu transportasi diharapkan dapat meningkatkan keakraban antar anggota, mudah dalam komunikasi selama masa liburan dan biaya kendaraan yang lumayan murah. 

Tips Praktis Sewa Bus Pariwisata untuk Liburan

Cara Praktis Sewa Bus di Berbagai Wilayah

Penyedia jasa penyewaan bus pariwisata sudah banyak saat ini, jadi Anda tidak perlu khawatir tidak mempunyai banyak pilihan perusahaan PO bus. Tetapi, tidak semuanya menyediakan pelayanan efisien sesuai yang rombongan inginkan. Oleh karena itu, sebelum memesan jumlah bus yang dibutuhkan untuk mengantarkan Anda & anggota berlibur silahkan simak trik dan cara mendapat sewa bus paling kompetibel berikut ini.

  1. Pilih PO bus

Walaupun kelihatannya mudah, ternyata menentukan perusahaan penyedia sewa bus pariwisata menjadi cukup sulit ketika tidak ada harga yang pas & kurangnya fasilitas. Ditambah lagi ketika beberapa anggota menginginkan biaya perjalanan lebih hemat dengan armada terbaik. Solusinya, Anda sebagai jembatan koordinasi antara PO dan semua rombongan yang mengikuti tour tersebut harus memilih beberapa PO bus untuk didiskusikan dalam rapat bersama anggota nantinya. Lakukan survei mini dengan membaca beberapa ulasan tentang kelebihan & kekurangan beberapa perusahaan sewa bus ternama.

  1. Ketahui Jenis Biaya sewa tambahan

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menyewa bus untuk liburan yaitu perubahan harga yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Seperti contohnya Anda sekeluarga merencanakan travelling bersama pada tanggal libur, hari besar, ataupun akhir tahun tentu akan mendapatkan harga sewa yang lebih mahal dibandingkan hari biasa. Tanyakan kepada PO tentang biaya sewa untuk menjemput beberapa orang karena tempat tinggal berada di wilayah yang berbeda. Misalnya satu dua orang tinggal di Cikarang sementara yang lain tersebar di kota Bekasi, dan Tambun.

  1. Batas waktu rental

Mengenai batas waktu pemakaian, setiap perusahaan sewa bus menentukan batasannya masing-masing. Ketika Anda sudah memilih PO bus silahkan menanyakan sejelas-jelasnya tentang syarat & ketentuan batas waktu perjalanan. Misal contohnya tempat sewa pilihan memberlakukan batas waktu jam delapan malam untuk penyewaan ke luar kota, maka pastikan untuk bertanya apabila ada kemungkinan terlambat berapa besaran biaya tambahannya karena setiap perjalanan darat sangat mungkin mengalami macet karena kondisi tertentu.

  1. Booking bus

Jika hari H perjalanan merupakan waktu yang ramai, Anda disarankan melakukan booking bus jauh-jauh hari supaya bisa memilih armada terlebih dahulu. Umumnya, PO bus akan menganggap transaksi deal ketika pihak penyewa sudah memberikan DP dengan besaran yang diminta perusahaan. Besarannya mungkin tidak sama dari 25% sampai 35% tergantung kebijakan penyedia armada bus. Pahami mengenai fasilitas, kondisi bus, asuransi penumpang, sampai tata cara pembatalan jika terjadi hal-hal yang mengharuskan perjalanan ditunda.

Itulah beberapa poin penting yang sebaiknya Anda ketahui untuk menghindari kerugian akibat salah memilih jasa sewa bus. Jika kurang yakin dengan perusahaan yang dipilih, mintalah rekomendasi dari orang-orang terdekat yang tahu banyak tentang penyewaan bus atau akses trac.astra.co.id untuk mendapat penawaran terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *