Beragam Bahan Pembuatan Spanduk

Jasa cetak spanduk murah Jakarta dan juga layanan percetakan sekarang makin menjamur seiring pertumbuhan dunia bisnis yang juga berkembang. Media promosi seperti spanduk, stiker, banner, bahkan baliho menjadi produk unggulan dari bisnis percetakan. Bahkan setiap produk tersebut memiliki jenis-jenis lain seperti stiker dinding yang juga bisa dimanfaatkan untuk media promosi.

bahan spandukMedia promosi lainnya adalah spanduk, di mana produk ini merupakan salah satu media promosi yang disukai oleh para pebisnis hingga kini. Hal ini terlihat dari banyaknya perusahaan yang masih memanfaatkan jasa cetak spanduk murah Jakarta untuk mempromosikan bisnis mereka. Biasanya, spanduk ini akan dipasang di pinggir-pinggir jalan.

Pada umumnya spanduk memiliki ukuran yang cukup besar agar informasi yang ingin disampaikan dapat dengan mudah tersampaikan dengan baik. Selain digunakan sebagai media promosi, spanduk juga sering digunakan untuk perusahaan saat sebuah perusahaan sedang mengadakan sebuah event. Spanduk ini bisa terpasang di kendaraan yang digunakan (misalnya bis) atau digunakan sebagai background foto bersama.

Spanduk terdiri dari beberapa jenis bahan yang digunakan. Berikut ini adalah beberapa bahan yang biasa digunakan untuk mencetak spanduk, yaitu:

Flexi China

Bahan ini seperti plastik, agak halus dan agak tipis. Meskipun begitu, bahan ini lebih kuat dan merupakan bahan khusus untuk spanduk. Sangat sesuai untuk digunakan untuk keperluan indoor maupun outdoor. Bahan ini tersedia dalam beberaa gramasi, yang umumnya digunakan yaitu 230 gram dan 400 gram. Lebar gulungan bahan saat proses cetak yaitu antara 220 cm, 250cm, 320 cm, dan 550 cm.

Flexi Korea

Bahan spanduk ini agak kasar dan cukup tebal. Merupakan bahan khusus untuk backdrop karena tidak menimbulkan efek pemantulan cahaya saat terkenal sorotan lampu. Bahan ini cukup kuat dan tahan lama, sangat sesuai untuk digunakan outdoor. Karena kualitasnya yang cukup baik, harga bahan ini terbilang cukup mahal. Bahan ini tersedian dalam ukuran 440 gram.

Flexi Jerman

Bahan spanduk ini memiliki serat yang kasar dan halus, serta cukup tebal bila dibandingkan dengan bahak yang lainnya. Dapat digunakan untuk keperluan indoor maupun outdoor. Bahan ini tersedia dalam ukuran 230 gram dan 400 gram.

Vinyl atau sintetis semi plastik

Bahan ini cukup kuat dan tidak mudah sobek. Biasa digunakan pada cetak spanduk secara digital. Selain tahan lama, tinta pada spanduk dengan bahan ini juga tidak mudah luntur. (Yv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *