Benarkah Negara Ini Susah Didatangi Pengunjung?

Jika menjawab pertanyaan itu, maka bisa dikatakan awal mulanya negara ini memang sangat susah bila akan didatangi oleh para pengunjung. Akan tetapi, seiring perjalanan waktu, mengunjungi negara tersebut pun bukan lagi menjadi masalah besar bagi pengunjungnya. Sebab, negara ini sudah mulai terbuka dengan kunjungan para wisatawan, hanya saja untuk kunjungan memang masih dibatasi. Untuk itu, bagi Anda yang ingin mengunjungi negara yang dianggap susah untuk dikunjungi ini, ada baiknya cari tahu dulu seberapa batasan yang diberikan serta jangan lupa membuat asuransi travel online.

Negara mana sajakah itu? Simak langsung daftarnya disini, yuks!

Bhutan

bhutan

image source: National Geographic Expeditions

Ada yang tahu dengan negara Bhutan? Bhutan sendiri merupakan salah satu negara yang masih mempertahankan sistem pemerintahan dalam bentuk kerajaan dan berlokasi di antara Republik Rakyat China dan India. Dulunya, sebelum tahun 1974 silam negara ini sangat membatasi diri dengan dunia luar. Namun, kini pengunjung pun sudah bisa melihat keindahan yang disuguhkan oleh negara satu ini.

Tapi, sayangnya hanya tersedia dua maskapai penerbangan yang terbang ke Bhutan ini. Selain itu, apabila berniat untuk mengunjungi negara satu ini, pengunjung pun harus mengurus semua biaya perjalanan melalui agen yang biasanya menawarkan jasa perjalanan di Bhutan.

Korea Utara

korea utara

image source: The Bohemian Blog

Mungkin, Anda semua sudah mengetahui jika negara ini memang sangat tertutup dengan negara lain. Buktinya saja pada tahun 2016 silam, negara Korea Utara ini hanya menerima sekitar 100.000 wisatawan yang bisa berlibur di negaranya. Meskipun begitu, tetap saja Anda bisa melihat keindahan yang dimiliki oleh negara yang beribukotakan Pyongyang ini.

Dan perlu diingat, di Korea Utara ini Anda tidak bebas mengunjungi semua tempat sekaligus asal mengambil gambar di negara tersebut. Selain itu, ketika berunjung ke negara ini, Anda pun akan diiringi oleh seorang pemandu yang disetujui oleh negara.

Rusia

rusia

image source: SINDOnews

Masuk ke dalam negara paling berpengaruh di benua Eropa, negara Rusia pun dianggap sangat sulit untuk didatangi oleh pengunjung. Ini bukan karena adanya pembatas, melainkan disebabkan oleh birokrasi ke negara inilah yang sulit.

Dimana, apabila ingin berkunjung ke negara satu ini, pengunjung tidak akan mudah mendapatkan visa liburan. Pertamanya, harus ada undangan dari pihak hotel yang menyatakan jika Anda memang akan berlibur di Rusin, dan meskipun sudah dapat undangan terkadang visa pun tidak mudah untuk didapatkan. Namun, akan lebih mudah jika Anda mengunjungi Rusia hanya dalam waktu sekitar 72 Jam saja dengan transportasi melalui kapal feri.

Gimana? Anda sudah tahu kan sekarang kenapa negara tersebut sulit dikunjungi pengunjung? –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *