Belajar Kreatif dengan Mendesain Buku Sendiri

desain cover bukuSaat mendesain buku, tidak hanya harus sesuai dengan isi buku saja, tetapi juga harus menarik. Apalagi untuk buku yang ada diwisata edukasi dan bermain anak, buku yang ditujukan untuk anak-anak tentulah harus memiliki desain yang lucu dan menarik minat anak-anak untuk membacanya. Misalnya dengan menggunakan gambar-gambar lucu, menggabungkan berbagai warna, atau memanfaatkan hal unik lainnya.

Itulah sebabnya pekerjaan sebagai desainer buku bukanlah pekerjaan yang mudah. Seseorang yang memiliki profesi ini dituntut memiliki daya kreativitas yang sangat tinggi. Sayangnya, masih banyak saja orang yang kurang menghargai profesi ini. Misalnya dengan menghina sebuah desain buku hanya karena kurang sesuai dengan selera mereka.

Untuk bisa lebih menghargai profesi ini, Anda bisa mengajak anak kesayangan ke establishment Book Factory yang ada di Kidzania. Establishment ini akan mengajak anak untuk mencoba profesi perancang buku. Anak diizinkan untuk mendesain buku sesuai dengan selera dan kreatifitasnya sendiri.

Ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh anak, antara lain:

  • Menambah wawasan anak tentng pabrik buku dan sistem kerja serta mesin yang digunakan. Sebab, didalam establishment ini anak akan diberikan informasi seputar pabrik buku dan juga diizinkan untuk menggunakan mesin yang tersedia. Mesin-mesin tersebut menggunakan teknologi canggih yang bermanfaat untuk membantu anak dalam mendesain cover bukunya.
  • Kreatifitas anak akan diuji agar bisa mendesain buku yang semenarik mungkin. Dari sini anak akan tahu bahwa mencari ide kreatif untuk membuat sebuah desain buku bukanlah hal yang mudah. Sehingga, anak bisa lebih menghargai profesi ini.
  • Anak akan belajar untuk saling menghargai pekerjaan orang lain. Sebab, pada saat anak Anda dan anak lainnya saling menunjukkan pekerjaan masing-masing, pasti akan menjadi hal yang menyakitkan jika hasil karya anak dicela. Artinya, anak akan belajar bahwa menghina karya orang lain akan membuat orang tersebut sakit hati sehingga tidak akan melakukannya.

Manfaat lainnya yaitu, anak akan mendapatkan Kidzos yang bisa digunakan oleh anak maupun Anda untuk menikmati beberapa fasilitas maupun makanan yang ada di Kidzania. Sebab, semua transaksi yang dilakukan di Kota Kidzania akan menggunakan KidZos. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *