Belajar Bicara Bahasa Inggris Bagi Pemula

Banyak dari kita terus menerus berusaha mencari cara membuat kita bisa lancar berbicara dalam bahasa inggris terutama bagi kita yang pemula. Kebanyakan dari kita akhirnya memutuskan untuk memilih tempat les yang menawarkan paket belajar bahasa Inggris untuk pemula dan sudah terjamin kualitas pegajarnya. Namun apakah itu cukup?

Pada saat kita pertama kali belajar bicara, yang kita lakukan adalah mencontoh / meniru orang-orang di sekitar kita. Hal yang sama bisa kita praktekan saat belajar bicara bahasa inggris. Ehm masih bingung kenapa meniru orang membuat kita bisa berbahasa inggris? Untuk lebih jelasnya, mari baca penjelasan di bawah ini:

Tirulah Kalimat Bahasa Inggris yang Benar Lagi dan Lagi

mendengar percakapanKetika kita masih kecil atau pada saat di sekolah, kita diajarkan untuk bisa berbicara bahasa inggris melalui konsep dan teori yang ada. Sebenarnya cara mereka tidaklah salah namun cara ini membuat kita terlalu kaku dan tidak bisa menguasai bahasa inggris dengan cepat. Kalau ada cara yang lebih cepat dan akurat, kenapa tidak?

Mari kita flashback dan melihat ketika kita kecil. Pada saat kita kecil, kita mulai bisa berbicara karena mendengarkan orang sekitar kita berbicara dan meniru apa yang mereka bicarakan. Nah, cara ini bisa kita lakukan untuk meningkatkan skill berbicara dalam bahasa inggris. Gimana cara mempraktekannya?

  • Mendengar percakapan dalam bahasa inggris baik dari film atau pun video speaking yang bisa didapat di web English online.Biar lebih seru lagi, kita juga bisa meningkatkan kemampuan listening dengan menonton film atau acara dalam bahasa Inggris, yang merupakan metode belajar ala Morgan Schneiderlin, pemain bola MU yang berasa dari Prancis, dalam menguasai bahasa Inggris.
  • Mencoba mengucapkan berulang kali agar sesuai dengan apa yang sudah kita dengar.

Ulangi tahap pertama dan ke-2 beberapa kali hingga kita hapal dan kalimat tersebut menjadi bagian dari diri kita.  Dengan cara ini, kita tidak perlu mengingat semua peraturan grammar yang kaku karena kalimat dengan susunan yang benar sudah menjadi bagian dari diri kita. Ketika ada kondisi yang tepat, kita akan secara otomatis mengucapkan kalimat yang sudah kita hapal.

Jangan Terlalu Banyak Dipikirkan, Langsung Praktek Aja

Ada saatnya berpikir itu baik, namun ada saatnya juga kita perlu melakukan tindakan terlebih dahulu. Semakin kita lama berpikir mengenai cara menyusun kalimat bahasa inggris yang benar sebelum mengucapkannya, percayalah semakin lama kepercayaan diri kita akan hilang. Jadi tidak ada salahnya untuk tancap gas terlebih dahulu dan mulai berbicara bahasa inggris dengan teman-teman. Biarkan kita saring mengoreksi dan memperbaiki agar bahasa inggris kita semakin membaik.

Semoga artikel belajar bicara bahasa inggris bagi pemula ini membantu. Selamat belajar dan semangat –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *