Belajar Bahasa Inggris Cepat Tanpa Bimbingan Guru

Bahasa inggris memiliki posisi yang semakin vital pada kehidupan masyarakat dunia. Saat ini, Bahasa inggris mulai terlibat pada hampir seluruh aspek kehidupan masyarakat Indonesia, hingga semakin banyak yang tertarik untuk Belajar Bahasa Inggris Cepat. Banyak lembaga kursus atau guru privat yang menyediakan metode pembelajaran terbaik agar siswanya dapat menguasai bahasa inggris dengan cepat. Namun ternyata, banyak masyarakat yang lebih memilih belajar Bahasa inggris sendiri. Alasannya sangatlah beragam, salah satunya adalah tidak tersedianya waktu.

Untuk yang memilih untuk belajar bahasa inggris yanpa bimbingan guru, saat ini ada banyak sekali media yang dapat dimanfaatkan untuk membantu proses belajar kita, diantaranya:

  • Membaca Buku
    • membacaPada dasarnya sebagian besar buku cetak disusun sedemikian rupa agar siswa dapat mempelajari bahan sendiri tanpa bantuan guru. Kita dapat menggunakan buku cetak sebagai pedoman pembelajaran, namun terlebih dulu pastikan buku cetak memiliki penjelasan mendetail dan menjawab semua pertanyaan yang kita butuhkan.
    • Langkah berikutnya, kita bisa membaca buku selain buku cetak, seperti buku cerita, bahkan buku resep masak. Jangan memilih buku yang terlalu rumit, sesuaikan dengan kemampuan Bahasa inggris kita.
  • Menonton atau Mendengarkan Acara yang Berbahasa Inggris
    • Untuk pemula, Anda bisa menggunakan teks atau subtitle sebagai pedoman. Pada masa ini, biasakan diri untuk mendengarkan dan menyerap Bahasa Inggris terlebih dahulu, tidak perlu langsung mempelajari arti, struktur, grammar atau hal lainnya.
    • Langkah berikutnya, kita bisa mulai meninggalkan teks atau subtitle dan mulai memperhatikan acara tanpa bantuan terjemahan. Kita bisa menggunakan acara anak-anak yang biasanya menggunakan Bahasa inggris yang mudah sebagai permulaan.
  • Berbicara dengan Native Speaker
    • berbicara dengan native speakerJangan takut untuk berbicara dengan native speaker bila bertemu di tempat wisata atau tempat lain. Namun sebelum memulai pembicaraan, pastikan Anda tidak menganggu mereka dan mereka tidak sedang terburu-buru. Untuk permulaan, gunakan tema mudah yang lazim digunakan sehari-hari. Setelah pembicaraan, kita bisa meminta saran serta perbaikan dari mereka. Dengan sering melakukan hal ini sebenarnya secara tidak langsung akan membantu kita untuk latihan speaking secara rutin.
    • Langkah berikutnya, kita bisa mengangkat tema yang lebih sulit, dari sini kita bisa lebih mengenal budaya negara asal sang native speaker. (RR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *