Begini Menata Apartemen Studio yang Baik

apartemen
source: homedit

Jika dilihat dari ukurannya, available apartment in Jakarta dengan tipe studio memang bisa dibilang tidaklah terlalu besar karena cuma terdapat satu ruangan tempat tidur yang digabung langsung dengan dapur serta ruang tamu. Maka dari itu, jangan lakukan kesalahan saat menata apartemen ini supaya tidak terlihat makin sempit. Tenang saja, kamu masih tetap bisa kok membuat apartemen studio ini tampak lebih menarik dan terlihat lebih luas hanya dengan melakukan beberapa hal kecil. Apa sajakah itu? Yuk, langsung kita cek jawabannya di bawah ini, check it out:

  • Tutupi area pribadi. Mengingat ruangan di dalam apartemen studio ini tidak memiliki celah, maka untuk ruangan pribadi tentu saja kita harus menutupinya agar tidak terlihat langsung dari luar. Caranya? Kamu cukup menempatkan ranjang tempat tidur ke arah sudut ruangan menjauhi ruangan dapur, kemudian sekat ranjang tidur tersebut dengan lemari. Tidak hanya bisa digunakan untuk menutupi area pribadi, lemari ini juga bisa kamu manfaatkan untuk meletakkan pakaian yang ingin kamu pakai. Atau jika kamu tidak ingin menyekat dengan lemari, bisa menggunakan kelambu, gantungan lucu, dan sebagainya.
  • Pasang karpet di ruang tamu apartemen. Agar apartemenmu terlihat semakin homey, kamu bisa loh memasang karpet di ruang tamu. Namun, untuk pemilihan warna karpet, kamu bisa menyesuaikan dengan warna cat dinding apartemen supaya tidak saling tabrak. Atau jika mau, kamu bisa memilih karpet dengan corak putih hitam. Warna ini terlihat lebih netral dibandingkan yang lainnya.
  • Jangan lupa, manfaatkan sudut apartemen. Seperti yang kita ketahui, ukuran dari apartemen studio ini tidaklah besar, sehingga untuk meletakkan banyak barang kita harus berpikir dua kali. Namun, kamu tidak usah khawatir, sebab kamu masih tetap bisa memasukkan barang-barang kesukaanmu ke dalam apartemen hanya dengan memanfaatkan bagian sudut ruangan. Agar tidak mempersempit ruangan, kamu bisa menambahkan rak penyimpanan terbuka. Nantinya, di rak terbuka ini, kamu bisa meletakkan buku, barang-barang berukuran kecil, dan masih banyak yang lainnya.
  • Gunakan warna lembut untuk cat dinding apartemen. Jangan pernah mengecat apartemen dengan warna gelap akan tetapi pilihlah yang lembut. Selain enak dilihat, warna lembut ini bisa membuat kamar apartemen studio-mu terlihat semakin luas dan tidak akan membuat sumpek. Untuk warnanya sendiri, kamu bisa memilih warna putih, coklat, abu-abu muda, krem, pink muda, dan lainnya. Sedikit saran, pastikan tidak memilih warna gelap untuk apartemen, sebab warna ini hanya dapat membuat ruangan apartemenmu semakin sempit.

Itulah beberapa tips yang bisa diikuti jika kamu ingin menata ulang apartemen studio-mu. Semoga bermanfaat, ya. –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *