Beda Negara, Beda Juga Sajian Pizza-Nya!

Hi, food-tasters! Kalian pasti setuju bahwa pizza merupakan makanan yang sangat populer di seluruh dunia. Makanan ber-topping yang berasal dari Italia ini sangat digemari dan juga digandrungi oleh masyarakat dari berbagai lapisan. Rasanya yang mengenyangkan sekaligus gurih lah yang membuat orang jatuh cinta pada pizza. Tahukah kamu kalau setiap negara ternyata memiliki sajian pizza yang berbeda? Yap, ternyata setiap negara memiliki resep pizza enak yang diwariskan secara turun menurun. Simak, yuk, food-tasters!

Italia

pizza neapolitan

pizza neapolitan

Sebagai negara asal dari sajian pizza, tentunya Italia memiliki ciri khas tersendiri dalam menyajikan makanan ber-topping ini. Salah satunya adalah dengan tetap mempertahankan kreasi Neopolitan, pizza pertama yang pertama kali dibuat di Italia. Pizza neapolitan memiliki pinggiran tipis dan garing, serta dilengkapi dengan olesan pasta tomat dan keju mozarella. Yang unik, Italia terkenal ‘kaku’ dalam menyajikan pizza-nya. Jika kamu memesan pizza dengan topping cheese, maka yang datang adalah pizza dengan keju, tanpa tambahan topping lain. Begitu juga kalau kamu memesan pizza berbentuk sosis. Berbeda dengan pizza Amerika yang kerap ‘menambahkan’ topping lain seperti paprika atau lada hitam. Tapi, kalau soal rasa? Pizza Italia tetap menjadi jagonya! Jika ada waktu dan uang, tidak ada salahnya Anda mencoba melancong ke Italia sekaligus mencicipi kelezatan Pizza khas Italia.

Amerika

pizza chicago

pizza chicago

pizza new york

pizza new york

Selain Italia, negara yang ‘rajin‘ melakukan kreasi pizza adalah Amerika. Sebut saja Chicago dan New York, dua kota di Amerika yang memiliki jumlah konsumsi pizza terbesar di antara kota lainnya. Di Chicago, pizza disajikan dengan model crust yang dibakar dengan menggunakan loyang bulat. Modelnya agak tebal karena rotinya berada di pizza dan juga di tepinya. Untuk topping-nya sendiri, diisi dengan daging cincang, keju, dan pasta tomat. Berbeda dengan Chicago yang senang menggunakan adonan roti tebal, New York justru menyukai roti yang tipis dan renyah. Adonannya pun dibakar di atas pemanggang dari arang sehingga menimbulkan aroma dan rasa yang khas.

Roma

pizza bianca

pizza bianca

Jika selama ini kita mengenal pizza dengan rotinya yang berwarna kecokelatan dan penuh dengan siraman saus tomat, di Roma tidak begitu, lho! Roma terkenal dengan roti pizza-nya yang berwana putih. Namanya Pizza Bianca. Pizza ini tidak mengandung keju dan olesan pasta tomat sebagai topping-nya, tetapi hanya menggunakan minyak zaitun dan juga taburan garam. Rasanya? Gurih dan juga nikmat, tidak kalah dengan pizza kreasi Italia dan Amerika.

Jepang

pizza jepang okonomiyaki

pizza jepang okonomiyaki

Kenal dengan okonomiyaki, makanan khas Jepang yang nikmat dan gurih itu? Yap, siapa sangka kalau okonomiyaki adalah versi pizza khas Jepang? Makanan yang juga laris manis di Indonesia ini terbuat dari adonan tepung, cumi, daging, mi, dan juga telur. Okonomiyaki biasa disajikan dengan saus dan dipotong menjadi empat atau enam bagian. Jangan lupa dinikmati selagi hangat, ya! Yummy!

Itu dia empat kreasi pizza dari berbagai negara. Bagaimana dengan di Indonesia? Tentunya dari segi rasa juga tidak kalah unik dan lezat, dong!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *