Beberapa Tips Memilih Rumah yang Tepat

memilih rumahKita semua pasti ingn memiliki tempat tinggal sendiri. Tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan primer setiap makhluk hidup. Bayangkan bagaimana kelangsungan hidup suatu makhluk jika tidak memiliki tempat tinggal. Tempat tinggal yang nyaman dan aman itulah yang kita inginkan. Bukan begitu?

Ketika kita memutuskan untuk membeli rumah pastinya ada beberapa hal yang menjadi patokan sebagai bahan pertimbangan. Beberapa hal yang menjadi bahan pertimbangan tersebut adalah sebagai berikut.

Lokasi

lokasiMemang lokasi adalah hal pertama yang menjadi bahan pertimbangan ketika kita akan membeli sebuah rumah. pastinya kita menginginkan rumah yang lokasinya mudah diakses. Tidak jauh dari jalan raya adalah poin utamanya.

Tersedianya Fasilitas Umum

fasilitasSebagai makhluk sosial tentunya kita memerlukan ruang untuk berinteraksi dengan sesama. Terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan. Sebaiknya kita memilih rumah yang lokasinya dekat dengan fasilitas umum seperti pasar, sekolah, pom bensin dan tempat ibadah.

Keamanan

amanKenali dulu kondisi keamanan di sekitar lokasi rumah kita sebelum kita membelinya. Jangan sampai kita membeli rumah di daerah yang rawan maling.

Kebersihan

bersih dan asliBukan hanya kebersihan di dalam rumah saja yang harus kita perhatikan. Kebersihan lingkungan di sekitar rumah juga harus kita perhatikan. Pastikan rumah kita jauh dari tempat yang merupakan sarang kuman dan penyakit seperti tempat pembuangan sampah. Atau lingkungan kumuh.

Kualitas Rumah

kualitas rumahKita pasti menginginkan rumah yang dalam keadaan baik. Maka dari itu pastikan kondisi rumah yang akan kita beli dalam keadaan baik. Mulai dari atap genting, dinding, saluran air, hingga kualias airnya juga harus kita pastikan dalam keadaan baik.

Harga yang Sesuai

hargaSebenarnya poin yang satu ini adalah poin yang paling penting. Ketika memutuskan untuk membeli rumah, kita harus memastikan apakah harga rumah tersebut sesuai dengan budget yang kita miliki. Lakukan survey ke beberapa lokasi demi mengetahui perbandingan harga. Jika kita sudah menemukan rumah yang cocok tapi budgetnya kurang, tak perlu khawatir karena  kita bisa mengajukan kredit perumahan.

Semoga tips memilih rumah yang tepat ini bisa membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *