Beberapa Pertimbangan Sebelum Menggunakan SEO

Banyak perusahaan digital belakangan ini sering menggunakan search engine optimization atau sering juga disebut dengan SEO. SEO berfungsi untuk memunculkan nama situs klien di atas hasil pencarian search engine, agar orang-orang yang mencari suatu kata kunci di search engine dapat menemukan situs yang menggunakan SEO lebih mudah. Dengan SEO consultant yang sudah profesional, maka SEO dapat menjadi alat yang sangat efektif untuk memperbanyak traffic ke situs kita dan meningkatkan kemungkinan orang-orang akan membeli produk atau menggunakan jasa kita.

Walaupun SEO adalah alat promosi yang sangat kuat, tentunya SEO juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut adalah beberapa kekurangan dari SEO yang sebaiknya dipertimbangkan oleh mereka yang ingin mengimplementasikan SEO, agar tidak menyesal ketika sudah mengimplementasi SEO:

  • seoDengan traffic yang meningkat, kadang ada spammer yang masuk di antara pengunjung-pengunjung situs yang memang benar-benar tertarik dengan apa yang Anda jual. Para spammer ini seringkali mengirimkan pesan-pesan tidak jelas, bahkan pesan berbahaya yang berisi virus.
  • Hasil dari SEO biasanya tidak langsung terlihat, dan SEO membutuhkan komitmen yang tinggi untuk menghabiskan waktu dan energi sebelum hasilnya dapat dinikmati. SEO tidak direkomendasikan untuk mereka yang ingin hasil cepat, karena SEO butuh online presence untuk terbentuk sebelum menjadi efektif.
  • SEO juga membutuhkan pekerjaan lebih untuk dapat menjaga posisi situs di hasil search engine, karena posisi situs dapat tergeser kapan saja.
  • SEO membutuhkan copywriters yang pastinya akan menjadi satu lagi pos pengeluaran untuk perusahaan, dan mereka harus menulis artikel-artikel yang secara bersamaan enak dibaca untuk pengunjung manusia dan mudah untuk dideteksi algoritma search engine.

Walaupun kekurangan-kekurangan ini dapat menjadi alasan untuk mengurungkan niat pengimplementasian SEO, bagi mereka yang bersabar dan memiliki komitmen tinggi, SEO dapat membawa banyak sekali pengunjung ke situs kita di kemudian hari. Ketika ditimbang-timbang antara kekurangan dan kelebihannya, SEO adalah metode marketing yang sangat efektif pada jangka panjangnya, dengan biaya yang tidak terlalu mahal dibandingkan metode-metode marketing lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *