Beberapa Jenis Kanopi Carport yang Bisa Dipasang di Rumah

kenopiApa sih kanopi carport itu? Sebagian dari Anda pasti pernah menanyakan hal ini, kan? Kanopi carport merupakan material yang kerap dipasang di halaman rumah dan digunakan untuk melindungi rumah dari sinar matahari dan air hujan. Keuntungan memasang kanopi carport di rumah bukan hanya melindungi rumah saja, tapi juga bisa membuat tampilan eksterior tampak lebih minimalis. Nah, biasanya kanopi carport ini terbuat dari beberapa jenis bahan, salah satunya adalah UPVC. UPCV dianggap lebih tahan lama dan harga UPVC juga sangat murah sehingga banyak peminatnya.

Tidak hanya itu, kanopi carport ini juga terbuat dari berbagai bahan berikut, di antaranya: (source: media.rooang)

  • Onduline. Onduline adalah salah satu bahan pembuat kanopi dan kerap pula dijadikan sebagai material untuk atap rumah. Kanopi jenis ini cukup banyak diminati oleh para penghuni karena sifatnya mudah menyerap kebisingan yang berasal dari air hujan, tahan terhadap angin topan, bahkan bisa menampung beban berat saat musim salju. Tidak cukup sampai disitu, kanopi ini juga awet, anti-karat, serta tidak mudah rapuh meski sudah digunakan bertahun-tahun.
  • Zinclaume. Untuk kanopi bernama Zinclaume atau disebut pula dengan Spandek ini terbuat dari bahan aluminium. Umumnya, bahan ini tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk bahan pembuat kanopi saja, melainkan dapat pula dijadikan untuk atap pabrik maupun rumah. Mirip dengan bahan Onduline, kanopi jenis ini bisa bertahan hingga puluhan tahun dan tahan terhadap korosi. Selain itu, harga jual dari kanopi ini pun terbilang sangat murah sehingga sangat terjangkau dengan isi kantong Anda.
  • Polycarbonate. Berbeda dengan sebelumnya, kanopi jenis ini terbuat dari fiber berongga atau lembaran plastik. Meski terbuat dari plastik, kanopi ini masih bisa bertahan hingga 10 tahun, loh. Dan yang paling pentingnya adalah kanopi satu ini dapat menahan sekaligus menyerap paparan sinar matahari dengan sangat baik, sehingga sangat cocok dijadikan untuk atap pelindung di rumah.

Selain ketiga kanopi di atas, ada juga loh sebagian penghuni yang memanfaatkan bahan kaca untuk kanopi rumahnya. So, Anda pilih kanopi yang mana, nih? –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *