Beberapa Hal yang Bisa Dilangsungkan di Hotel

Hotel. Ketika mendengar kata hotel, yang terlintas di benak Anda pastilah tempat menginap atau tempat singgah untuk beberapa saat. Di kota-kota besar di mana pusat pemerintahan dan bisnis berada, ada banyak sekali hotel-hotel yang berdiri dan mudah ditemukan. Di Ibukota saja, ada banyak Hotel di Jakarta yang tersebar di beberapa titik. Hotel-hotel ini, selain menjadi tempat menginap, ternyata juga memiliki fungsi tersendiri, lho. Ini dia beberapa hal yang bisa dilakukan di hotel:

  • kegunaan hotelTempat meeting atau seminar. Setiap hotel yang berada dekat pusat kota biasanya memiliki tempat pertemuan besar berupa aula yang muat untuk menampung hingga 200-500 orang. Tempat ini akan dijadikan sebagai tempat meeting atau seminar dan dilengkapi dengan infokus dan pengedap suara sehingga tidak akan terganggu dengan suara-suara bising. Untuk harganya sendiri biasanya disiapkan per-package, lengkap dengan biaya penginapannya.
  • Wedding or engagement venue. Hotel juga dipilih sebagai salah satu tempat penyelenggaraan tunangan atau pernikahan bagi beberapa orang. Meski biaya yang ditawarkan tergolong tinggi, tapi si penyewa tempat tidak perlu repot lagi untuk menyiapkan segala halnya. Hotel-hotel berbintang juga biasanya memiliki hall atau ballroom luas yang bisa dijadikan sebagai wedding venue. Harga package-nya biasanya sudah termasuk katering dan juga dekorasi pelaminan.
  • Prom night. Bagi siswa SMA, prom night merupakan malam tidak terlupakan yang harus dipersiapkan sedemikian rupa. Alih-alih menggunakan halaman sekolah untuk menggelar prom, siswa SMA zaman sekarang lebih memilih melangsungkan acara ini di ballroom hotel. Acara indoor dan dekorasi indah menjadi pilihan mereka untuk melaksanakannya di hotel.
  • Pemotretan untuk majalah fashion. Beberapa majalah high fashion seperti Bazaar, Marie Claire, atau Elle, sering menggunakan hotel-hotel berbintang di ibukota sebagai tempat pemotretan untuk fashion spread mereka. Hotel dipilih karena memiliki beberapa spot unik dan juga berbeda dari tempat kebanyakan untuk lokasi pemotretan. Biasanya, pemotretan ini lahir dari kerja sama antara pihak hotel dengan majalah. Pihak majalah akan menuliskan lokasi pemotretan beserta memasang iklan di majalahnya dan pihak hotel akan memberikan servis gratis untuk pemotretan tersebut.

Itu dia empat hal yang bisa dilakukan di hotel. Jadi, hotel ternyata tidak hanya menjadi tempat menginap, bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *