Bank Mandiri Bersama JIExpo Ingin Mendorong Ekspor

Pada tahun 2012 ini sudah banyak terdengar dan diterbitkan gimana Bank Mandiri sudah menyumbang banyak hal baik itu berupa air bersih ataupun pengadaan kapal pintar untuk daerah-daerah terpencil di Indonesia. Tercatat hingga akhir Septermber 2012, Bank Mandiri sendiri sudah memberikan komutmen sebanyak Rp 169,27 miliar hanya untuk sektor pendidik. Belum dihitung sektor lainnya.

Untuk beberapa misi CSR-nya, Mandiri mengandeng partner lain. Untuk pengadaan kapal pintar, Mandiri berkerja sama dengan TNI. Sedangkan untuk air bersih, Mandiri berpartner dengan Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (YDKK).  Selain untuk CSR, Mandiri juga ingin mendorong peningkatan ekspor, oleh karena itu Mandiri berkerja sama dengan ASEI (Asuransi Ekspor Indonesia) serta Kementerian Perdagangan.

Kerja sama ini bertujuan untuk mendorong eksportir untuk memasarkan produknya ke luar dan tidak meluluh mendorong produknya ke pasar tradisional sehingga nilai ekspor meningkat atau setidaknya stabil. Kawasan yang ditargetkan sebagai tujuan ekspor adalah Timur Tengah, Eropa Timur, Afrika Selatan serta negara yang tergabung dalam RCEP dan ASEAN yang emang memiliki pasar yang luas.

Kerjasama ini diresmikan dengan penandatangan nota kerja sama di JIExpo oleh wakil masing-masing. Berikut nama serta jabatan:

  • Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama Bank Mandiri
  • Zaafril Razief Amir sebagai Direktur Utama ASEI
  • Gusnardi Gustami sebagai Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional
  • Sebagai saksinya haird Gita Wirjawan, Menteri perdagangan Indonesia.

Gimana kerja sama ini bisa mendorong eksportir?Bank Mandiri dan ASEI akan berkerja sama dengan memberikan dukungan berupa:

  • Menyediakan solusi pembiayaam pengadaan barang ekspor
  • Pembiayaan ekspor
  • Suku bunga yang kompetitif dan bersahabat

Semoga dengan kerja sama ini, perekonomian Indonesia semakin maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *