Bank Mandiri Bantu Pendidikan Anak Pulau

Berita yang diterbitkan via Kompas online pada tanggal 22 Oktober 2012 menyuguhkan tema Bank Mandiri membantu pendidikan anak pulau. Berkerja sama dengan TNI Angkatan Laut, Mandiri meluncurkan sebuah kapal khusus yang bertujuan untuk membantu pendidikan siswa/I yang ada di pulau-pulau terpencil di kepulauan Riau. Kapal ini dinamankan kapal pintar karena kapal ini dilengkapi berbagai macam buku pengetahuan, alat peraga serta beberapa perangkat IT yang sudah terkoneksi dengan internet sehingga siswa/I pulau bisa belajar dan tidak ketinggalan daripada siswa/I lainnya.

mandiri membantu anak pulauKapal pintar ini direncanakan akan mempunyai jadwal khusus untuk setiap pulau kecil di kepulauan Riau sehingga semua pulau mendapatkan giliran dan siswa/I nya mendapatakan wawasan secara berkesinambungan. Tentu saja para siswa/I yang ingin menggunakannya tidak akan dipunggutin biaya alias gratis karena biayanya sudah dikeluarkan oleh Bank Mandiri. Boleh dibilang inilah kapal pintar yang pertama di Indonesia.

Proses peluncuran kapal pintar pertama ini dihadiri para wakil dari Mandiri dan TNI Angkatan Laut. Ada Abdul Rachman yang menjabat sebagai Direktur Institutional Banking Bank Mandiri sedangkan dari TNI Angkatan laut diwakilkan oleh Laksamana Madya TNI Marsetio. Proses peluncuran ini dilaksanakan di Galangan Palindo Marine, Batam pada tanggal 22 Oktober 2012.

Pembangunan kapal pintar ini berasal dari dana bina lingkungan yang telah disiapkan oleh Mandiri. Besarnya dana yang digunakan berkisar Rp 1,5 miliar. Abdul sebagai perwakilan Mandiri mengungkapkan bahwa mereka berharap dengan adanya kapal pintar ini, siswa/I di pulau terpencul tetap bisa belajar dan mendapatkan wawasan pengetahuan yang sama dengan anak lainnya. Ide pembuatan kapal pintar ini merupakan perwujudan dari komitmen Mandiri mengenai “Menciptakan Generasi Muda Berkualitas yang akan Menjadi Calon Pemimpin Bangsa di Masa Depan”.

Kedepannya mungkin Mandiri dan TNI akan membangun kapal-kapal pintar lainnya untuk pulau di luar kepulauan Riau. Banyak sekali pulau-pulau kecil di Indonesia, maklum Indonesia adalah negara yang terdiri dari berbagai pulau. Atas usaha Mandiri ini, kita berikan tepuk tangan yang meriah. Semoga makin maju Bank Mandiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *