Awas, Ini Risiko Jika Sering Memakai Bra Ketat

jangan pilih bra kecilMenggunakan bra dengan ukuran yang lebih kecil saat ini cukup banyak dilakukan oleh para wanita. Bukan karena promo bra online tempat mereka membeli hanya menjual bra berukuran kecil saja, tetapi karena mereka memang senang melakukannya. Biasanya alasan mereka melakukan hal tersebut karena menganggap menggunakan bra dengan ukuran lebih kecil akan membuat bentuk tubuhnya terlihat seksi. Padahal, menggunakan bra yang tidak sesuai atau salah malah dapat membahayakan kesehatan payudaranya.

Namun, apakah hal tersebut aman dilakukan?

Ternyata ada berbagai dampak negatif yang bisa kamu alami jika melakukan hal tersebut. Dan berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Tidak nyaman

Dampak yang pertama pastilah akan menimbulkan rasa tidak nyaman. Mungkin untuk kamu yang sudah terbiasa dengan hal ini, sudah tidak lagi merasa tidak nyaman. Atau mungkin kamu berusaha melawan rasa tidak nyaman tersebut demi penampilan. Padahal rasa tidak nyaman tersebut pastinya akan tetap memengaruhi aktivitas keseharianmu.

Mengubah postur tubuh

Ingin tampil seksi dengan bra lebih ketat? Kenyataannya penggunaan bra ketat justru dapat membuat postur tubuh melengkung ke depan atau membuat tubuhmu semakin membungkuk. Hal ini terjadi karena adanya ketegangan pada saraf otot pada bagian dada, punggung, dan juga bahu.

Sesak napas

Bra yang terlalu ketat akan menekan bagian dada sehingga menyebabkan sesak napas pada penggunanya. Kondisi ini akan semakin parah jika bra yang kamu gunakan adalah bra dengan kawat penyangga. Ketika hal ini terus kamu lakukan meskipun gejala sesak napas sudah muncul, maka sesak napas yang terjadi bisa semakin hebat.

Menimbulkan rasa nyeri

Bra yang terlalu ketat tentunya akan berisiko menimbulkan rasa nyeri pada beberapa area tubuh. Seperti area karet yang melingkar pada dada, dan pastinya area payudara. Kondisi ini terjadi akibat darah tidak dapat mengalir dengan lancar karena tekanan yang terjadi. Sehingga menimbulkan rasa nyeri.

Iritasi

Area kulit yang tertekan akibat pemakaian bra yang terlalu ketat sangat berisiko tinggi mengalami iritasi. Hal ini bisa semakin parah jika kualitas bra yang digunakan tidak bagus.

Memiliki bentuk tubuh dan payudara yang bagus memang dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda. Namun jangan sampai keinginan ini mengorbankan kesehatan Anda. (Vita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *