Atasi Kulit Kepala Berminyak Saat Hamil Muda

Ketika sedang hamil muda, tidak jarang kita mengeluarkan keringat dalam intensitas yang cukup sering. Hal ini terjadi karena proses metabolisme yang terjadi di dalam tubuh sedang bekerja secara maksimal. Maka, tidak mengherankan jika baju yang kita kenakan mudah basah dan kulit kepala terasa begitu lengket. Kepala pun menjadi sering gatal karena keringat yang menempel di kulit kepala berubah menjadi minyak yang menjengkelkan. Nah, ada cara mudah nih untuk mengatasi kulit kepala berminyak dengan bahan-bahan alami yang bisa kita temukan di rumah. Yuk, simak tips-nya!

Lemon

lemon untuk rambutSaat kepala sedang terasa lengket dan sangat berminyak, cobalah menggunakan lemon untuk mengatasinya. Lemon dapat menghilangkan minyak pada kulit kepala karena mengandung banyak kandungan asam. Sesekali, cobalah  gunakan air lemon untuk mencuci rambut Anda. Atau mungkin, Anda juga bisa memotong lemon menjadi beberapa irisan tipis kemudian menggosokannya di kulit kepala. Setelahnya, Anda tinggal mencuci rambut Anda dengan sampo untuk menghilangkan sisa-sisa lemon. Lemon juga membuat rambut terlihat lebih terang sehingga kebanyakan orang yang ingin memiliki warna rambut blonde, menggunakan perasan air lemon untuk membuat rambut cokelat mereka lebih terang.

Lidah buaya

lidah buaya untuk rambutLidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kepala di antaranya menguatkan akar rambut, menyuburkan pertumbuhan rambut, hingga mengurangi minyak di kepala. Cara menggunakannya, potong lidah buaya menjadi beberapa bagian, gosok di bagian kulit kepala hingga rata, dan diamkan beberapa saat. Setelah itu, bilas rambut hingga bersih. Atau jika Anda sedang memiliki banyak waktu, potong lidah buaya menjadi potongan kecil lalu blender hingga halus. Lidah buaya akan berubah menjadi krim kental yang bisa langsung dibalurkan ke rambut hingga rata.

Minyak Almond

Selain dapat menghilangkan kandungan minyak berlebih di kulit kepala, minyak almond juga bisa menghilangkan ketombe. Pertama, bersihkan rambut Anda dengan sampo, lalu balurkan minyak almond secukupnya ke kepala Anda hingga merata. Tutupi kepala Anda dengan handuk kering sambil didiamkan selama 30 menit atau 1 jam. Setelahnya, bilas rambut Anda dengan air hangat. Agar terasa lebih wangi, minyak almond ini bisa juga dicampur dengan minyak zaitun, loh.

Kulit kepala yang berminyak ini harus segera diatasi loh, karena bisa mebuat penampilan Anda menjadi kurang menarik. Tentunya Anda ingin kan menjadi the beauty mama saat sedang hamil muda? (Tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *