Asuransi Jiwa Penting atau Tidak?

Apa itu asuransi jiwa? Asuransi jiwa merupakan salah satu layanan yang ditawarkan perusahaan asuransi. Asuransi ini berfungsi memberikan jaminan kepastian terhadapat resiko jiwa tertanggung dan keluarga.  Bisa dibilang asuransi ini kalah pamor dengan asuransi kesehatan karena masih banyak orang berpikir layanan asuransi ini tidak begitu penting.

Apakah Benar Asuransi Jiwa Tidak Penting?

Asuransi ini sebenarnya sama penting dengan asuransi kesehatan terutama untuk orang – orang yang memiliki tanggungan seperti orang tua, pasangan istri / suami atau anak. Namun tidak berarti orang yang belum memiliki tanggungan tidak perlu memiliki asuransi ini. Orang yang tidak memiliki tanggungan memang tidak apa-apa seandainya dia tidak ingin memiliki asuransi ini tetapi disarankan tetap membelinya karena pastinya asuransi ini akan kepakai untuk kedepannya.

Seberapa Perlunya Asuransi Jiwa ? dengan adanya asuransi ini, jika terjadi sesuatu hal pada pemengang premi asuransi yang berhubungan dengan jiwa; keberlangsungan hidup keluarga  terutama masa depan anak bisa terjamin. Contoh pemengang premi meninggal karena sakit atau kecelakaan, istri dan anak yang ditinggal akan diberikan uang kucuran dari premi asuransi jiwa suami. Besarannya uang kucuran ini disesuaikan paket premi yang diambil suami. Uang yang diberikan tersebut bisa digunakan untuk biaya pemakaman, biaya sekolah  dan hidup anak.

Jadi apakah asuransi jiwa penting atau tidak? Tentu jawabannya penting karena memastikan masa depan orang tua, pasangan dan anak. Karena di dunia ini, kita tidak tahu apa yang akan terjadi kedepannya sehingga dengan adanya layanan asuransi ini, kita membeli sebuah jaminan kepastian untuk memastikan bahwa hidup orang yang kita cintai akan terjamin ketika ada sesuatu hal terjadi pada kita.

asuransi jiwa

Asuransi Kesehatan sebagai Pasangan

Sebagai pasanganya, asuransi ini ditemani oleh asuransi kesehatan. Asuransi jiwa untuk menjamin masa depan keluarga yang ditinggalkan dan asuransi untuk kesehatan menjamin agar pemengang premi bisa mendapatkan pengobatan yang layak dan biayanya dibantu oleh pihak perusahaan asuransi. Beberapa perusahaan asuransi sudah menyediahkan produk paket gabungan antara asuransi kesehatan dan jiwa.

Bagi yang berpikir membeli paket gabungan antara asuransi kesehatan dan jiwa ada 1 hal yang perlu diketahui yaitu pembagian dalam paket ini. Biasanya pembagian 50% untuk setiap produk di dalam paket gabungan ini jadi bisa dibilang ketika kita membayar Rp 500 rb untuk paket gabungan maka perusahaan asuransi akan membanginya masing-masing Rp 250 rb untuk ke-2 asuransi ini.  Seadanya terjadi apa-apa, uang yang dikeluarkan tidak akan sebanyak asuransi jiwa atau kesehatan pure karena paket menggunakan pembagian. Namun jangan khawatir, kita bisa meminta memperbesar salah satunya; contoh asuransi kesehatan 65% dan asuransi jiwa 35%, semuanya tergantung permintaan.

Semoga artikel informasi asuransi jiwa itu penting atau tidak membantu. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *