Asuransi Jiwa dan Hidup Sehat Sama Penting

Asuransi jiwa bukan hanya digunakan sebagai jaminan tetapi juga sebagai perencanaan untuk keuangan masa depan. Hidup sehat dan asuransi jiwa itu penting bagi masa depan. Memang benar dengan menjaga kesehatan, Anda dapat meminimalisir penyakit yang menyerang Anda namun masa depan bukanlah sesuatu yang dapat diduga.

Namun tidak berarti seorang pemegang polis asuransi jiwa tidak perlu menjaga kesehatannya. Asuransi hanya digunakan untuk kondisi darurat saja jadi memang tetap harus menjaga kondisi tubuh. Kondisi tubuh merupakan salah satu hal yang juga dijadikan patokan oleh perusahaan asuransi untuk menghitung premi dan besarnya klaim yang bisa Anda dapatkan nantinya.

Agar bisa mendapatklan klaim semaksimal dari asuransi jiwa dan kesehatan, berikut ini beberapa kiat untuk mendapatkan tubuh yang sehat:

  • kehidupan sehat dan asuransi jiwa pentingHindari berat badan yang berlebihan (obesitas). Anda bisa menggunakan perhitungan masa tubuh atai IMT. Sekarang IMT bisa ditemukan secara online dan Anda tidap perlu membayar untuk menggunakannya.
  • Olahraga secara rutin. Dengan berolahraga secara rutin, Anda memberikan image positif secara tidak langsung mengenai kesehatan Anda. Anda bisa memilih melakukan olahraga ringan yang tidak memerlukan biaya seperti jalan pagi, jogging, yoga dan senam SKJ.
  • Kurangi kebiasan yang tidak baik untuk kesehetan seperti merokok dan minuman berakohol. Perusahaan asuransi kesehatan dan jiwa selalu memperhatikan hal kecil seperti ini karena kebiasaan yang tidak sehat dapat menurunkan kualitas hidup kesehatan Anda.
  • Tambahakan konsumsi sayur dan buah lebih banyak kepada menu Anda tetapi ingat jangan mengurangi makan daging merah, telur dan ikan karena mereka juga mengambil bagian untuk menjaga tubuh Anda tetap sehat.

Selain menjaga kesehatan tubuh, Anda disarankan untuk tidak sembarang menuliskan nama penyakit pada form pendaftaran sebelum Anda yakin bahwa Anda memang mengidam penyakit tersebut. Beberapa perusahaan asuransi tidak hanya melihat kesehatan karena mereka menawarkan paket yang sudah dikemas dengan rapi. Paket yang sudah berisikan benefit serta besarnya premi yang perlu Anda penuhi. Anda bisa memilih paket apa aja namun tetap saja perusahaan asuransi ingin laporan kesehatan Anda untuk memastikan Anda memang sehat sebelum masuk ke asuransi jiwa atau kesehatan. Semoga artikel informasi  asuransi jiwa dan hidup sehat penting ini dapat membantu Anda. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *