Apa sih Fungsi Asuransi Jiwa?

Pernah gak sih terlintas di pikiranmu untuk memiliki asuransi jiwa? Jika tidak jangan khawatir, karena kamu bukan satu-satunya yang tidak memikirkannya. Oke masuk ke pertanyaan ke-2, kamu tahu apa fungsi asuransi jiwa? Emang ada fungsinya? Ada dong, orang-orang yang memilih untuk membeli asuransi jiwa tentu dikarenakan mereka tertarik dengan fungsi asuransi jiwa. Jadi tidak aneh jika orang-orang yang tahu fungsi dari asuransi ini, ingin mendapatkan jasa asuransi jiwa terbaik untuk memastikan masa depan yang baik bagi keluarganya. Simak daftar fungsi asuransi jiwa di bawah ini untuk informasi lebih lanjutnya:

Meringankan Beban Keuangan Keluarga

keluargaBiaya pemakaman atau kremasi setiap tahun selalu naik. Dengan adanya asuransi jiwa, diharapkan biaya-biaya yang tidak sedikit ini bisa dicover sehingga tidak membebani keluarga. Apalagi jika keluarga masih memiliki tanggungan hutang seperti kredit mobil, rumah dan lainnya. Jika ternyata ada sisa dari tanggungan asuransi jiwa setelah pemakaman atau kremasi selesai, uangnya bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan keluarga yang tinggal atau disumbangkan sebagai zakat bagi orang yang membutuhkan.

Biaya Sekolah Anak Terjamin

belajarTidak ada yang tahu kapan akan dipanggil kembali ke Allah. Ada baiknya sudah meyiapkan planning untuk memastikan anak-anak yang ditinggal. Tidak ada salahnya orang tua memastikan kehidupan anak akan lebih baik dibandingkan orang tua, salah satu caranya adalah memastikan biaya sekolahnya terjamin jika terjadi sesuatu pada mereka.

Memastikan Roda Kehidupan dalam Keluarga Tetap Berputar

keluarga yang ditinggalTidak bisa dipungkiri bahwa ada istri yang mendedikasikan dirinya sebagai ibu rumah tangga dan tidak ada yang bisa bilang dedikasi sebagai ibu rumah tangga itu salah. Namun ketika suami selaku tulang punggung keluarga dipanggil kembali sama Allah, pastinya keuangan keluarga menjadi tidak stabil. Dengan adanya uang tanggungan dari asuransi jiwa suami, tentu kebutuhan primer keluarga dan uang sekolah selama beberapa bulan atau tahun lebih terjamin. Dengan perlahan-lahan, istri dan anak-anak yang ditinggal mencari solusi untuk keuangan mereka. Jadi bisa dibilang dengan adanya asuransi jiwa, kita tetap menyambung kehidupan keluarga yang ditinggal.

3 Fungsi dari asuransi jiwa ini, yang membuat orang-orang terutama tulang punggung keluarga berani mengambil jasa asuransi jiwa. Dan pastikan jika kamu ingin asuransi jiwa, saat ini ada beberapa jenis asuransi jiwa yang bisa dipilih, yakni asuransi jiwa tradisional dan modern. Mana yang terbaik? Pilihlah sesuai dengan kebutuhanmu. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *