Alat Pengobatan Tumor dan Kanker Otak

Cara pengobatan penyakit tumor dan kanker otak (brain tumor and cancer)  tidak pernah berhenti diteliti. Hal ini dilakukan karena semua orang tahu segimana berbahayanya penyakit ini. Panyakit ini terkenal karena sudah memakan korban lebih dari pulahan juta orang. Panyakit yang sangat mengerikan dan menakutkan, dimana korbannya mati secara perlahan karena sel kanker di dalam tubuhnya mengegeroti semua jaringan sehat lainnya sedikit demi sedikit.

Perkenalan Gamma Knife

Gamma knife untuk brain tumor and cancerCara pengobatan yang banyak digunakan adalah terapi kemotrapi dan operasi menggunakan pisau bedah. Cara pengobatan yang paling banyak disarankan adalah operasi pisau bedah. Semakin berkembangnya zaman, semakin berkembang pula teknologi kedokteran kita. Sekarang pengobatan penyakit ini bisa dilakukan tanpa menggunakan pisau bedah. Pengobatan tanpa pisau bedah ini membutuhkan peralatan khusus yang diberi nama Gamma Knife.

Perkenalan Mesin Pengobatan Brain Tumor and Cancer (Gamma Knife)

Gamma Knife mengeluarkan setidaknya 192 sinar radiasi yang akan merusak jaringan kanker (abnormal) tanpa merusak jaringan sehat disekitarnya. Cara pengobatan tumor dan kanker otak dengan menggunakan Gamma Knife biasanya disebut dengan terapi non-invafis, namun perlu diingatkan bahwa nama pengobatan bisa berbeda ditiap negara.  Nama yang paling banyak digunakan adalah pengobatan Gamma Knife.

Sejarah Singkat Gamma Knife

Siapakah yang berjasa membuat alat pengobatan kanker dan tumor otak ini? Kita harus mengucapkan banyak terima kasih pada seorang ahli bedah saraf Swedia yang sekaligus menjabat sebagai profesor di Institut Karolinska, Stockholm. Ahli bedah tersebut adalah Lars Leksell. Dia berkerjasama dengan rekannya yang bernama, Borje Larsson. Mereka berdualah orang pertama yang mengembangkan model Gamma Knife pada tahun 1986 dalam penelitian mencari pangobatan non-invasive untuk ganguan otak. Selanjut, ternyata mesin ini pun terbukti bisa digunakan untuk mengobati penyakitbrain tumor and cancer. Tentu saja terjadi beberapa penyempurnaan sehingga mesin Gamma Knife menjadi mesin yang kita ketahui sekarang ini.

Setelah mengenal sedikit apa itu gamma knife, tidak ada salahnya juga membaca prosedur penggunaan gamma knife. Salam dan semoga artikel informasi ini berguna. -hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *