Alat Kesehatan Wajib Anak Kos

Kesehatan merupakan harta yang tidak ternilai. Ketika kita tidak sehat, pastinya apa pun yang kita kerjakan tidak akan maksimal dan tubuh terasa sangat lemah. Namun sayangnya kesehatan ini seringkali terabaikan dikarenakan kita sibuk. Hal ini tidak hanya terjadi bagi para karyawa / pegawai saja melainkan juga para mahasiswa.

alat kesehatanBanyak sekali mahasiswa yang keluar dari zone nyaman (rumah) untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Mereka merantau ke kota – kota yang mungkin tidak mereka kenal. Bila ada rumah saudara yang bisa menjadi rumah sementar, itu syukur. Tapi seadainya tidak ada saudara di kota yang didatangi, mau tak mau harus kos.

Kehidupan kos, tidaklah mudah. Tidak ada yang mengingatkan makan dan tidak ada orang yang mendampingi ketika sakit seperti di rumah. Di sini para mahasiswa dipaksa untuk belajar hidup mandiri dan bisa menjaga dirinya sendiri. Dan karena ketidak biasaan dalam menjalani semuanya dengan kekuatan sendiri dan kesibukan kuliah, seringkali mahasiswa lupa menjaga kesehatan mereka. Hal ini semakin diperparah dengan hidup begadang yang disebabkan main game, nonton, nongkrong, tugas yang belum selesai atau hal lainnya.

Alat Kesehatan yang Harus ada Di kamar Kos

Untuk memastikan tubuh sehat walaupun sibuk dengan berbagai hal, para mahasiswa perlu menyiapkan alat kesehatan wajib seperti:

  • Obat minum yang perlu disiapkan adalah obat umum seperti obat pusing, panas, flu dan masuk angin. Agar lebih sehatnya konsumsi obat alami seperti tolak angin atau antangin. Untuk mahasiswa yang memiliki maag, asma atau penyakit bawaan lainnya, pastikan di kos selalu tersediah obat untuk menangani penyakit bawaan tersebut.
  • Obat luar merupakan obat yang biasa digunakan hanya untuk luar tubuh. Obat luar yang perlu disiapkan adalah minyak angin dan betadin. Untuk melengkapinya, bisa dipersiapkan juga plester luka.
  • Miliki stok masker yang bisa digunakan sewaktu-waktu jika diperlukan seperti saat flu atau batuk.

Daftar alat kesehatan wajib anak kos ini berhenti disini. Selain menghandalkan alat-alat kesehatan di atas, para mahasiswa sangat diharapkan untuk memiliki gaya hidup yang sehat seperti

  • Tidur yang cukup karena tubuh yang sejak pagi sudah dipacu untuk bekerja membutuhkan istirahat agar bisa mengembalikan kebugaran tubuh.
  • Konsumsi makan yang sehat. Jangan hanya makan gorengan atau daging saja, tapi masukan juga sayur dalam menu.
  • Konsumsi buah sepertu jambu, semangka, pisang atau jeruk secara teratur.
  • Perbanyak konsumsi air putih terutama ketika cuaca sedang panas terik.

Semoga artikel alat kesehatan yang wajib bagi anak kos ini membantu. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *