Alasan Memilih Beton Precast

beton precastKata Beton Precast mungkin terdengar asing di telinga orang awam seperti kita. Orang yang bekerja dekat dengan pembangunan seperti arsitek, teknik sipir dan kontraktor mungkin sangat mengenal jenis beton ini. Beton Precast adalah beton yang dicetak dengan cetakan dimana ukuran dan bentuknya disesuaikan dengan kebutuhan agar menghemat biaya dan meningkatkan efisiensi penggunaan waktu waktu.

Beton Precast tidak hanya bisa digunakan untuk konstruksi bangunan-bagunan besar namun juga pembagunan pagar, kadang atau kontruksi kecil lainnya. Kontruksi kecil tentu butuh bahan lebih dikit dan cepat sehingga banyak yang memilih menggunakan Beton Precast terutama untuk penggunaan pagar beton untuk rumah.  permintaan pasar akan Beton Precast semakin meningkat setiap tahunnya sehingga tidak heran bila sekarang banyak bisnis jual pagar beton precast yang ada di jabodetabek.

Selain menghemat biaya dan meningkatkan efisiensi penggunaan waktu, alasan lain pemilihan beton precast adalah

Bahan Dasar Beton Precast

Bahan dasar dari jenis beton ini adalah pasir. Pasir yang digunakan bukanlah pasir sembarangan, melainkan pasir yang sudah dicuci bersih agar endapan lumpur di dalam pasir sudah hilang. Pasir yang sudah bersih dan dikeringkan akan dicampur dengan semen sebelum dicetak.

Memudahkan Pengerjaan Stuktur

Beton Prescat bisa dibuat dalam berbagai bentuk dan ukuran sesuai dengan kebutuhan. Hal ini tentu sangat memudahkan pengerjaan stuktur dan pekerjaan di lapangan. Contoh untuk pembuatan jembatan, Beton Prescat bisa dibua degan bentuk melengkung; dengan betuk yang melengkung tentu akan memudahkan para pekerja saat pemasangannya.

Menghemat Biaya Pekerjaan Bangunan

Dikarenakan Beton Precast bisa dbuat dalam ukuran besar dan bentuk yang disesuaikan, biaya bahan yang diperlukan untuk membangun sebuah bangunan akan lebih murah. Jika menggunakan beton konvesional, Anda akan membutuhkan bahan bagunan yang lebih banyak. Selain itu, waktu pengerjaan bagunan dengan Beton Precast lebih cepat daripada beton konvesional. Dengan waktu pengerjaan yang lebih cepat, tentu biaya pekerjaan bangunan lebih hemat.

Secara singkatnya, beton precast lebih baik daripada beton konvensional. Semoga artikel informasi alasan Beton Precast ini membantu. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *