Alasan Bermain Futsal di Ruangan Lebih Nyaman

Bagi teman-teman yang suka bermain futsal, pasti tahu istilah lapangan dalam ruangan dan luar ruangan. Menurut kalian, bermain di lapangan mana yang lebih enak? Menurut, saya sendiri, bermain di lapangan di dalam ruangan lebih baik. Kenapa?

Alasan Bermain Futsal di Dalam Ruangan Lebih Baik

Rumput Futsal lebih Terawat

lapangan rumput futsalBeberapa lapanga luar dan dalam ruangan menggunakan rumput futsal. Rumput futsal adalah rumput sintetis / buatan yang dibuat semirip mungkin dengan rumput asli. Perbedaanya adalah daya tahan rumput futsal lebih tinggi dan lebih mudah dirawat dibandingkan rumput asli. Jika membandingkan rumput futsal pada lapangan di dalam dan luar ruangan, rumput futsal di dalam ruangan masih terawat. Hal ini bisa dikarenakan rumput futsal di luar ruangan sering terkena sinar matahari dan air hujan langsung sehingga bentuk dan penampilannya semakin berkurang.

Lapangan dengan rumput sintetis yang terawat, biasanya sering ditaburi dengan serbuk karet dapat mengurangi resiko cedrea ketika jatuh. Jadi kita bisa bermain tanpa perlu takut bakal bonyok. Selain itu, lapangan futsal yang terawat, membuat kita bisa bermain lebih leluasa.

Bebas dari Kendala Cuaca

Ketika memilih bermain futsal di lapangan dalam ruangan, kita bisa bermain kapan saja tanpa memperdulikan cuaca pada saat itu. Alasannya sudah sangat jelas, lapangan dilindungi oleh dinding dan atap untuk memastikan curah hujan atau sinar matahari tidak masuk, sehingga kita tetap bisa bermain futsal walaupun cuaca tiba-tiba hujan deras.

Tidak Menjadi Bahan Tontonan Orang

Lapangan futsal di dalam ruangan, dikelilingi oleh dinding beton atau semen, sedangkan dinding lapangan futsal luar ruangan hanya terbuat dari kawat. Dari spesifikasi dindingnya saja, sudah terlihat jelas bahwa lapangan di dalam ruangan lebih private dibandingkan lapangan di luar ruangan. Bagi pemula, lapangan di dalam ruangan membuat dirinya down karena dia merasa tidak akan ada yang mengejek sehingga dia bisa berlatih dengan baik.

Semoga info mengenai bermain di lapangan futsal di dalam ruangan itu lebih enak bisa membantu –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *