Ada Suara Mengerikan Di rumahmu? Yakin itu Hantu

rumah seram

source image: Sherlocked Seattle

Sering mendengar suara ketukan dari dalam dinding? Berpikir itu hantu? Jangan langsung menyimpulkannya karna bisa saja hal ini terjadi karena tekanan udara pada pipa air yang ada di dalam dinding.  Tekanan udara dapat membuat pipa air atau pipa lain di dalam dinding bergetar ketika tekanan tersebut dilepas. Untuk mengatasi masalah ini, kamu perlu hubungi orang yang ahli akan konstruksi rumah untuk mengatasi tekanan udara tersebut.

Dari sini bisa dibilang suara-suara di dalam rumah yang selama ini kamu dengar, biasa jadi ada alasan yang dapat menjelaskan fenomena-fenomena tersebut. Berikut ini contoh – contoh lain suara mengerikan di rumahmu ternyata tidak semerikan seperti apa yang kamu bayangkan:

  • Suara Derit Kayu – siapa yang gak merasa seram jika selalu mendengar suara derit kayu namun ternyata suara ini muncul karena ada lempengan kayu yang bergesek, tergeser atau terlepas sehingga ketika kamu menginjak atau angin besar bisa memunculkan suara kayu berderit. Gimana cara menghilangkannya? Cari sumber suara, lalu perbaiki kayu pada bagian tersebut dengan cara memaku atau mengelemnya.
  • Suara Garuk-garuk di Dalam Dinding atau Plafon – ada hantu yang berusaha masuk rumah? Tunggu dulu, bisa aja suara ini menandakan rumah Anda sedang didatangin hewan pengerat seperti tikus.  Untuk mengatasinya tentu mudah yaitu memangil ahli seranga dan hewan pengerat untuk menghilangkan ganguan ini.
  • Suara Gemericik atau Tetesan Air – apakah ada hantu yang sedang iseng membuka keran untuk mandi? Tentu saja tidak. Suara ini muncul dikarena ada kerusakan keran, saluran flush kloset tidak tertutup sempurna, atau ada pipa air yang bocor. Cara mengatasi masalah ini adalah kamu harus megganti keran, mengecek saluran kloset, membetulkan katup, atau mengganti pipa air yang bocor dengan pipa air yang baru. Pastikan kamu selalu menutup keran dengan baik agar tidak ada air yang menetes.
  • Suara Derit pada Mesin Cuci – Suara tersebut bukan disebabkan oleh hantu ya, tetapi karena over load alias terlalu banyak pakaian yang dicuci atau dikeringkan. Atau bisa juga karena pakaian tidak dimasukan dengan benar. Cara mengatasinya pastikan tidak over load dan pastikan kamu memasukan satu persatu pakaian ke dalam mesin cuci.

Nah, sekarang gak perlu takut lagi dengan suara-suara yang ada di rumah. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *