9 Kiat Mengecilkan Perut Buncit

Ingin mengecilkan perut buncit dan mendapatkan lekukan perut yang Indah? Sebuah artikel pada website Health yang ditulis oleh Shaun A. Chavis menawarkan 9 cara mudah yang dapat membantu kita mendapatkan perut rata denga lekukan yang indah. Sembilan cara / kiat ini didapat dari para expert yang dihubungi oleh Shaun.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dari Expert

  • mengecilkan perut buncitPastikan Anda tidak lupa mengkonsumsi snack yang kaya akan protein pada jam 3 – 4 sore hari. Anda bisa mengkonsumsi snack bar protein, sepotong keju rendah lemak, kacang almond atau apel. Dengan snack pada jam 3 – 4 sore, Anda dapat menekan kadar gula darah dan insulin pada tubuh. Insulin adalan salah satu penyebab perut buncit.
  • Berolahraga menggunakan bola yoga/ bola fitness. Olahraga yang disarankan adalah “Ball Exchange Exercise” – Anda perlu berbaring telentang dengan kedua tangan di atas kepala dan kaki lulus; Bawa bola dari tangan (di atas kepala) mendekati perut dan kaki juga dibawa ke perut agar bola bisa dipindahkan dari tangan ke jepitingan lutut kaki. Bola akan dibawa kembali ke lantai dengan kaki sampai kaki lulus. Lakukan pengembalian bola dari kaki ke tangan. Lakukan terus hingga ada 10 – 12 kali. Olahraga ini sangat cocok dilakukan 3 kali seminggu.
  • Hindari konsumsi gula untuk menjaga kadar insulin tetap rendah dan Glucagon tinggi. Glucagon membantu kita menghadapi perut buncit karena Glucagon akan membantu tubuh membakar lemak dan menjadikannya energi. Semakin banyak lemak yang dibakar tentu semakin langsung. Logika yang sangat sederhana.
  • Kunyah makanan hingga halus. Tanpa mengunyah makanan dengan baik, perut mudah kembung dan penuh gas. Makanan yang sudah dikunyah dengan baik tentu akan lebih mudah diproses oleh tubuh.
  • Lakukan pendekatan DCBA: Diet, Cardio, Membagun kekuatan dan otot perut. Luangkan waktu 60 menit untuk menyiapkan makanan sehat, 20 menit untuk cardio (3 kali seminggu), 15 menit untuk melatih kekuatan (3 kali seminggu) dan 5 menit untuk membangun otot (3 kali seminggu).
  • makanan sehatMenghindari konsumsi garam dan kecap terlalu banyak apa pun bentuknya. Lebih baik gunakan tomato salsa dan merica untuk membumbui makanan. Lagipula tomato salsa dan merica membantu metabolism pencernaan.
  • Masukan olahraga boxing dalam daftar cardio yang akan dilakukan. Boxing merupakan olahrag yang membuat kita mengerak kan tenaga dan otot. Bila jadwal cardio Anda  20 menit, tidak ada salahnya berikan 10 menit khusus untuk boxing.
  • Konsumsi banyak gandum utuh atau oatmeal. Orang yang mengkonsumsi gandum, kehilangan lemak perut lebih banyak.
  • Ayo tertawa! Pas Anda tertawa, tanpa sadar kita sudah membantu menguatkan otot – otot terutama pada bagian perut. Bahkan ada kelas Yoga Tertawa, tidak ada salahnya untuk mencoba kelas yoga tersebut.

Semoga 9 Kiat Mengecilkan Perut Buncit membantu. –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *