7 Fitur Baru dalam iOS 7 Apple

iOS 7 baru saja diluncurkan oleh perusahaan Apple namun sudah banyak orang yang mulai menggunakannya. Dalam beberapa hari ini, hampir semua pengguna Apple sudah meng­upgrade sistem iOS lamanya dengan yang baru. Beberapa orang yang sudah menggunakan iOS 7 apple  pada iPhone, iPad dan iPod touch mereka menggungkapkan kekecewaan mereka dikarena mereka merasa tidak ada fitur tambahan menarik. Tapi jangan berkecil hati. Amit Chowdhry sebagai salah satu kontributor untuk majalah Forbes online menuliskan 7 fitur baru iOS 7 Apple yang berhasil ditemukannya.

Fitur Baru iOS 7 Apple

Setting baru untuk Notification Center

Apple membuat beberapa perubahan pada Notification Center. Para pengguna iOS 7 dapat menemukan Notification center dengan swiping dari atas. Nofitication-nya sekarang di group menjadi “Today”, “Tomorrow” dan “Missed”. Pengguna bisa mengaktifkan settingan dan mengaturnya dengan mengunjungi Settings -> General -> Notification Center.

Swipe dari Bawah ke Tengah untuk Control Center

ios 7 appleSalah satu fitur baru pada iOS 7 adalah Control Center. Dengan adanya Control Center, para pengguna iOS 7 bisa dengan mudah dan cepat mengatur suara (Volume), Bluetooth, tingkat kecerahan layar, dan Airplane Mode. Selain itu, terdapat icon apps untuk Flashlight, Kamera, Kalkulator dan Jam. Cara mengakses Control Center sangat mudah, para pengguna hanya cukup melakukan swipe pada layar dari bawah sampai ke tengah.

Perubahan dalam swipe untuk fitur Search

Pada iOS 7 baru ini untuk menggunakan fitur Search, para pengguna hanya perlu Swipe dengan jari mereka dari tengah layar hingga bawah layar.

Mengatur Ukuran Huruf iOS 7 Apple

Pada iOS 7 ini tersedia fitur khusus agar para penggunanya bisa mengatur ukuran huruf. Fitur settingan ini ada pada Setting -> General -> Text Size. Para pengguna bahkan dapat membuat pembatas teks (text bolder) di Setting -> General -> Accesibility.

Camera Photo Filter

Sekarang iOS dilengkapi dengan Photo Filter sehingga para pengguna tidak perlu lagi susah – susah menggunakan Instagram untuk membuat foto terlihat bagus. Fitur ini bisa diakses dengan membuka aplikasi “Camera” lalu setu ikon 3 lingkaran berwarna merah, hijau dan biru. Tentu saja untuk menggunakan aplikasi ini, harus foto dulu.

Tampilan pesan lengkap dengan Timestamps

Sekarang sudah ada timestamps untuk setiap pesan teks dan iMessage. Dengan ini, para pengguna bisa melihat waktu dan hari pengiriman pesan. Cara melihat timestamps, para pengguna hanya perlu menggunakan jari untuk melakukan drag pada layar dari kanan ke kiri di pesan yang diinginkan.

Mengblok Orang secara Khusus

Fitur baru ini memungkinkan pengguna memblokir orang baik yang menelepon, sms dan Face time. Ingin melakukan pemblokiran, akses fitur ini di Setting -> Phone-> Blocked. Pada halam “Blocked”, klik “Add New” untuk memasukan nomor yang akan diblok.

Dari beberapa sumber artikel mengenai iOS 7 Apple, setidaknya masih ada 8 hal baru yang bisa ditemukan di Apple iOS 7. Terdapat pilihan suara cowok untuk siri. Semoga artikel iOS 7 Apple ini membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *