5 Tempat Wisata Malam di Jakarta

Menikmati pesona Kota Jakarta tidak hanya bisa dirasakan pada siang hari saja, namun juga pada malam harinya. Lampu-lampu dari kendaraan dan gedung-gedung Jakarta hotel menghiasi malam di kota yang tidak pernah tidur ini. Belum lagi, berbagai tempat wisata yang menawarkan beragam atraksi dan objek wisata menarik.

Bila kita ingin menikmati suasana dan wisata Jakarta tanpa harus takut terkena teriknya matahari atau kemacetan Jakarta, maka beberapa tempat ini bisa menjadi pilihan, yaitu:

Kota Tua, Jakarta Barat

wisata malam jakartaTidak sama dengan namanya, Kota Tua justru seperti “anak muda” di malam hari, meriah dan ramai. Berbagai macam hiburan dan aneka kuliner ringan bisa kita temukan di tempat ini pada malam hari. Mulai dari pedagang kaki lima yang menawarkan dagangannya, hingga terapi alternatif digelar di sepanjang Kota Tua.

Selain itu, ada juga pedagang yang menawarkan permainan unik dan terlihat mudah seperti catur tiga langkah atau memancing dalam botol. Pengunjung yang bisa mengalahkan si pedagang atau berhasil dalam permainan tersebut bisa membawa pulang hadiah yang sudah disediakan, yakni sebuah handphone keluaran terbaru dan lainnya. Tentu saja ini menjadi atraksi yang paling banyak dikerumuni pengunjung, mengingat kita hanya perlu mengeluarkan uang Rp1.000-Rp5.000 saja untuk memainkannya.

Kalau kita lapar, jangan khawatir, ada banyak pedagangan makanan yang mangkal di sekitar Kota Tua bahkan hingga pukul 00.00 WIB.

Bunderan HI, Jakarta Pusat

Ikon Kota Jakarta ini terletak persis di persimpangan beberapa Jakarta Hotel, yakni Hotel Indonesia Kempinski dan Hotel  ini sangat menarik untuk dikunjungi pada malam hari. Banyak warga yang datang ke Bunderan HI untuk sekedar melihat air mancur yang berwarna-warni dan mengabadikannya melalui foto.

Pantai Ancol, Jakarta Utara

Pantai di Utara Jakarta ini merupakan tempat favorit bagi anak muda yang tengah kasmaran atau mereka yang ingin menikmati udara pantai di malam hari. Dengan biaya masuk yang murah, kita bisa menikmati udara pantai sambil berjalan-jalan di pinggir pantai, kalau lapar kita bisa mampir ke restoran-restoran di Ancol yang menyajikan berbagai ragam seafood.

Taman Monas, Jakarta Pusat

Taman Monas ternyata tidak hanya menarik di siang hari, namun juga di malam hari, terutama di malam sabtu dan minggu di mana kita bisa menyaksikan pertunjukkan air mancur yang menari-nari sisi barat taman.

Biasanya taman Monas dijadikan tempat untuk berkumpul beberapa organisasi atau komunitas yang ada di Jakarta. Taman ini buka selama 24 jam, namun untuk naik ke puncak Monas, hanya diperbolehkan mulai dari jam 8 pagi hingga jam 2 siang.

Kemang, Jakarta Selatan

Siapa yang tidak kenal dengan daerah Kemang, terutama Kemang Food Festival. Daerah ini dikenal sebagai tempat kuliner yang ramai di malam hari. Berbagai kafe dengan beragam makanan dan menu yang menggugah selera bisa ditemukan di tempat ini. Mulai dari makanan ringan seperti roti bakar, hingga makanan berat seperti pizza dan  sebagainya.

Meski banyak dikunjungi oleh anak muda, namun Kemang tidak hanya tempat bagi para anak muda namun juga orang tua dan anak-anak, sehingga cocok juga untuk keluarga.

Nah, mana yang menjadi tempat wisata malam favoritmu di Jakarta? (raw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *