5 Tempat Wisata yang Hilang Saat Air Laut Pasang

Mont Saint MichelKetika kalian berkunjung ke tempat wisata bersama mobil mitsubishi mirage, pernahkah kalian melihat tempat wisata yang hilang bak ditelan bumi? Hmm, banyak dari kalian mungkin belum pernah melihat hal yang semacam ini. Benar, kan? Hilangnya tempat wisata ini, tak lain tak bukan disebabkan oleh pasangnya air laut. Apabila air laut sudah pasang, jangan harap kalian bisa mengunjungi tempat wisatanya dengan jarak yang sangat dekat. Dan, kalian pun tidak akan bisa melihat pasir hingga jalan yang terdapat di tempat wisata ini.

Berikut lima tempat wisata yang hilang bak ditelan bumi saat air laut pasang. Yuks, langsung saja disimak!

  • Manjuyod. Tempat wisata Manjuyod sendiri berlokasi di negara Philipina. Di tempat wisata yang satu ini, kalian akan melihat hamparan pasir putih sekaligus air laut biru yang semakin menambah keindahan tempat wisata ini. Namun, indahnya hamparan pasir di tempat ini akan menghilang begitu saja apabila air laut pasang, kalian pun tidak akan bisa lagi melihat dan duduk-duduk menikmati air lautnya.
  • Kuil Stambheshwar Mahadev. Kuil Stambheswar Mahaved terletak di Kavi Kamboi, Gujarat, negara India. Meskipun tempat ini dijadikan sebagai tempat pemujaan oleh orang India, tapi ada juga kok yang mengabadi momen indah di tempat ini. Letaknya yang berada di dekat sebuah laut, membuat warga sekitar hanya bisa berwisata saat air tidak pasang saja. Apabila air sudah pasang, warga setempat pun tidak akan bisa menginjakkan kakiknya di tempat yang satu ini.
  • Mont Saint Michel. Mont Saint Michel adalah sebuah kastil, yang berada di negara Prancis. Untuk bisa melihat isi kastil, kalian hanya bisa mengunjunginya saat air tidak pasang saja. Jika air laut sudah pasang, maka kalian para wisatawan tidak akan bisa berkunjung ke tempat yang satu ini, dikarenakan jalanan menuju kastil tertutupi oleh air laut.
  • Gunung St. Michael Cornwall. Menurut legenda, dulunya gunung St. Michael Cornwall ini dijadikan rumah oleh Cormoran Raksasa. Ia akan menyeberangi laut apabila perutnya merasa lapar dan mencuri hewan ternak milik warga setempat. Namun, sekarang keindahan yang disuguhkan oleh gunung St. Michael Cornwall bisa dinikmati oleh wisatawan sambil berjalan kaki menuju ke gunungnya. Tapi sayangnya, saat air laut pasang, para wisatawan pun tidak akan bisa menikmati keindahan gunungnya.
  • Passage du Gois. Passage du Gois merupakan salah satu jalanan yang berada di negara Prancis, yang menghubungkan antara Teluk Burnef dan Pulau Moirmoutier. Dalam seharinya, jalanan Passage du Gois akan menghilang hingga dua kali saat air laut pasang.

Hmm, ternyata ada juga ya tempat wisata di dunia ini yang akan hilang saat air laut pasang. –SH–

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *