5 Keuntungan yang Diperoleh dari Kepemilikan Rumah Dijual di Depok

Depok merupakan salah satu kawasan penyangga yang menjadi pilihan banyak orang yang ingin tinggal di kota besar tapi bukan di ibukota Jakarta. Beragam alasan menjadi latar belakangnya dari masalah ekonomi sampai hal yang lebih personal. Rumah dijual di Depok pun menjadi incaran banyak orang yang memiliki pekerjaan di kota ini dan ingin memiliki tempat tinggal yang tidak jauh lokasinya dari tempat kerja.

Rumah di Depok

Selain untuk tempat tinggal sendiri, ada juga beberapa orang yang memiliki rumah tinggal di Depok tapi bukan untuk dijadikan tempat tinggal utama. Biasanya, status kepemilikan mereka terhadap rumah di Depok ini dijadikan sebagai lahan investasi. Jika Anda memiliki salah satu hunian di kota ini, berikut 5 keuntungan potensial yang bisa Anda peroleh.

  1. Hunian Nyaman dan Aman

Kenyamanan dan keamanan ini bisa lebih maksimal Anda peroleh jika memilih unit rumah yang termasuk dalam kompleks perumahan. Mengapa demikian? Karena, biasanya disediakan taman terbuka yang mampu menciptakan suasana asri dan sejuk. Anda pun bisa menikmati akhir pekan bersama keluarga di sini, baik sekedar jalan-jalan atau olahraga pagi.

Perumahan ini juga menawarkan lokasi bebas banjir dan kemanan 24 jam sehingga Anda bisa tetap tidur tenang saat musim penghujan tiba atau Anda akan tetap tenang tanpa khawatir ketika pergi meninggalkan rumah dalam waktu lama. Setiap tamu yang masuk ke lokasi perumahan akan terekam dalam CCTV dan hal ini mampu memperkecil tingkat kejahatan.

  1. Hemat Biaya Transportasi

Keuntungan kedua yang bisa Anda peroleh dari kepemilikan terhadap rumah dijual di Depok adalah hematnya biaya transportasi. Terutama jika Anda memilih untuk membeli rumah yang lokasinya dekat dengan jalan raya. Pergi kemana saja rasanya sangat mudah dan sangat dekat jika rumah yang dipilih di daerah strategis dan dekat dengan jalan raya.

Tapi, mengingat Depok juga merupakan salah satu kota besar di Indonesia, maka selain moda transportasi umum konvensional, Anda bisa menggunakan jasa transportasi umum yang bisa dipesan secara online. Selain itu, harga rumah di Depok cenderung lebih murah daripada rumah yang lokasinya strategis di Pusat Ibukota Jakarta.

Karena untuk rumah di kota penyangga ini, harga 1 unit rumah umumnya bisa sampai 50% di bawah harga rumah di pusat kota Jakarta. Dengan kenyataan ini, Anda pun bisa menghemat biaya transportasi sekaligus hemat biaya pembelian rumah.

  1. Fasilitas dalam Rumah Sesuai Standar

Keuntungan berikutnya dari kepemilikan terhadap rumah dijual di Depok yaitu fasilitas dalam rumah biasanya cocok untuk ditempati bersma keluarga. Seperti halnya pada ukuran standar, yaitu tipe 36/72, 36/78, 45/75, dan lainnya biasanya sudah dilengkapi dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan juga 1 carport.

Begitupula daya listrik dan airnya sudah ter-cover sempurna, yaitu daya listrik antara 900 sampai 1.300 Watt dan air dengan power jet pump. Selain beberapa hal tersebut, status rumah juga umumnya sudah bertifikasi SHM (Sertifikat Hak Milik).

  1. Dijadikan sebagai Akomodasi Liburan

Keuntungan ini bisa Anda peroleh jika sebenarnya Anda tinggal di kota yang berbeda atau di luar Depok. Jadi, saat libur akhir pekan atau libur panjang dan Anda ingin mengunjungi berbagai destinasi wisata di sekitar Depok, Anda tidak perlu lagi memusingkan biaya tambahan untuk akomodasi atau pun biaya tambahan untuk penginapan.

Sementara itu, agar tidak dibiarkan kosong, sebaiknya Anda menyewa jasa orang untuk merawat kebun atau eksterior rumah Anda agar selalu terawat. Jadi, kapanpun Anda berkunjung, keadaan rumah selalu siap huni dan memberi kenyamanan untuk Anda dan keluarga saat menginap di sini.

  1. Berpeluang Mendapat Passive Income

Jika tidak ingin membiarkannya kosong, Anda bisa memanfaatkan rumah di Depok ini dengan cara mengubahnya menjadi ruko. Kemudian, jika memiliki lebih dari satu rumah di Depok, Anda bisa menyewakannya untuk para karyawan yang bekerja di sentra industri di sekitar Depok.

Bahkan, keuntungan akan lebih maksimal untuk Anda peroleh jika menjadikan rumah-rumah yang Anda miliki sebagai Guest House. Ya, bahkan keuntungannya bisa 10 kali lipat daripada menyewakan secara bulanan atau tahunan.

Sistem sewa Guest House ini mirip hotel, jadi dibayar per hari. Umumnya, biaya sewa per hari untuk rumah yang dijadikan Guest House di Depok sekitar Rp900 ribu sampai Rp2 juta per rombongan (bisa sampai 15 orang). Penyewa umumnya backpacker yang butuh hunian homie dengan bujet ringan.

Tapi, harga sewa rumah dijual di Depok ini juga tergantung pada tingkat kestrategisan lokasi dan tipe rumah yang Anda miliki. Anda cukup menawarkan layanan yang setara dengan hotel bintang 3. Karena, hotel bintang 3 biasanya menawarkan kamar yang cocok untuk ditempati bersama keluarga dengan tambahan bed. Selamat berburu rumah di Depok!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *