5 Kartu Kredit Tereksklusif Di Dunia (1)

Kartu kredit adalah alat transaksi yang menjadi favorite karena menawarkan promo diskon di berbagai tempat. Beberapa credit card kan bahwa memberikan wewenang untuk Anda menutup sebuah toko agar Anda bisa berbelanja dengan tenang atau mendapatkan layanan pesawat jet pribadi. Layanan – layanan ini tentu tidak bisa ditemukan pada credit card biasa, hanya kartu kredit terekslusif di dunia saja yang bisa memberikan layanan mewah ini.

Kartu Kredit Termahal dan Terelit di Dunia

American Express Centurion Card

American Express Centurion

Di semua artikel daftar credit card tereksklusif dan terelit, posisi nomor 1 dipegang oleh “American Express Centurion”. Kartu ini memiliki nama panggilan lain yaitu “The Black Card”. Kartu yang terbuat dari titanium dan berwarna ini dikeluarkan pertama kali pada tahun 1999. Biaya yang dikeluarkan:

  • Biaya keanggotaannya adalah US$ 5.000 (Rp 12.000 * 5.000 = Rp 60.000.000)
  • Biaya iuran per tahunnya adalah US$ 2.500 (Rp 12.000 * 2.500 = Rp 30.000.000)

Persyaratan untuk mendapatkan “American Express Centurion” adalah

  • Harus mendapatkan udangan khusus (jadi hanya untuk yang diundang)
  • Minimal pengeluaran pertahun US$ 250.000 per tahun dengan menggunakan kartu “Amex Platinum” atau “Amex Gold” (Rp 12.000 *  250.000 = Rp 3.000.000.000)

Menurut pendiri dan CEO CreditCardForum, Michael Dolen sebenarnya kartu “American Express Centurion” tidak lebih baik dari “Amex Platinum”. Soalnya “Amex Platinum” juga menawarkan manfaat yang hampir sama dengan “American Express Centurion” dengan iuran pertahun yang lebih murah ($ 450). Namun bila dilihat lagi, kartu “American Express Centurion” memang menawarkan status yang lebih elit dan layanan lebih contohnya Anda bisa menutup sebuah toko seperti Gucci hanya demi berbelanja dengan tenang bila Anda adalah pemilik “American Express Centurion”.

JP Morgan Palladium Card

JP Morgan PalladiumKartu yang terbuat dari metal palladium dan emas ini memiliki fitur chip yang tertanam di dalam kartu untuk memastikan proses keluar masuk data kartu lebih aman. Agar kartu tidak cepat rusak, Bank JP Morgan menyertainya dengan credit card pendamping yang terbuat dari bahan biasa.

Kartu “JP Morgan Palladium” pertama kali dikeluarkan pada tahun 2009. Kartu ini tidak memiliki syarat minimum pengeluaran yang harus dilakukan calon pemengang agar bisa mendapatkan kartu ini seperti “American Express Centurion”. Iuran pertahunnya pun lebih murah dari sih “The Black Card” yaitu US$ 595 (Rp 12.000 * 595 = RP 7.140.000).

Syarat agar bisa mendapatkan kartu ini adalah

  • Hanya khusus untuk nasabah – nasabah terkaya yang telah menjadi anggota Bank JP Morgan Private
  • Nasabah perbankan Chase dengan minimal kekayaan adalah US$ 5 M

Countts World Silk

Coutts World SilkKartu ini keluaran Bank Coutts yang merupakan Bank Swasta Inggris yangs udah berumur 300 tahun dan kekayaannya dikelolah oleh Royak Bank of Scotland. Beberapa artikel memberitakan bahwa Ratu Elizabeth II dan Elton John merupakan orang – orang yang menjadi pemengang kartu “Countts World Silk”.

Kartu ini berbeda dengan credit card lainnya karena sistem kartu ini adalah semua tagihan harus dilunasi secara penu setiap bulannya, kalau kartu lain masih bisa bayar minimum payment perbulannya. Persyaratan untuk mendapat kartu ini adalah

  • Harus menjadi nasabah Bank Coutts.
  • Memiliki simpanan setidaknya US$ 800.000.

Agar tidak dikenai iuran tahunan kurang lebih US$ 530, nasabah harus berbelanja lebih dari sekitar US$ 77.000.

Kartu Kredit American Express Platinum

kartu kredit American Express PlatinumWalaupun tidak bisa menyaingin “American Express Centurion”, “American Express Platinum” tetap termasuk daftar credit card terelit dan terekslusif di dunia. Untuk orang yang sering berpergian / travel serta berbelanja, kartu ini merupakan pilihan tepat. Dengan iuran pertahun US$ 450, pemengang kartu ini sudah bisa menikmati berbagai benefits yang ditawarkannya.

Persyaratan yang harus dipenuhi adalah

  • Sudah menggunakan kartu kredit “American Express Standard” secara berkala selama 2 tahun dengan sejarah perbankan yang baik.
  • Memiliki nilai credit setidaknya 700.
  • Mengajukan aplikasi langsung di website “American Express Platinum”

RBC Visa Infinite Card

RBC Visa InfiniteKartu yang dikeluarkan oleh RBC Royal Bank yang ada di Kanada pada tahun 2008. Kartu berwarna hitam hanya diperuntungkan bagi warna negara Kanada. Iuran pertahunnya US$ 399 untuk nasabah Bank RBC Royal dan US$ 599 untuk bukan nasabah bank.

Persayaratan untuk mendapatkan kartu ini adalah

  • Memiliki pendapatan minimal US$ 250.000 atau memiliki aset CAD sebanyal US$ 1 juta sebagai aktiva lancar atau US$ 3 Juta untuk semua.

Untuk informasi kartu terelit dan terekslusif lainnya, jangan lupa cek 5 kartu kredit terekslusif di dunia (2). –hm-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *