5 Jenis Peluang Bisnis di Bidang Digital

bisnisDalam era digital, semakin banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memulai bisnis. Salah satunya adalah berbisnis dalam bidang digital itu sendiri. Daripada mengajukan pinjaman usaha yang memberatkan, lebih baik kamu memanfaatkan teknologi digital untuk mendapatkan penghasilan. Selain tidak membutuhkan modal yang besar, kamu juga bisa menjalani bisnis ini dari rumah. Memang sih, selalu ada kerugian dan keuntungan dalam berwirausaha; namun demikian tampaknya bisnis di bidang digital ini lebih condong ke arah menguntungkan. Lantas, apa saja jenis bisnis di bidang digital yang bisa menjanjikan?

  • Bisnis Game Online

Eits, siapa bilang kalau bermain game itu hanya membuang waktu? Nyatanya jika kamu mampu memanfaatkan peluang, bermain game online bisa menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan lho. Selain mengikuti turnamen, kamu bisa menjual akun game atau menyediakan jasa-jasa seperti leveling untuk menghasilakan uang. Jadi, coba manfaatkan hobimu menjadi bisnis yang menguntungkan.

  • Menjadi Penulis Lepas

Memiliki keahlian menulis merupakan hal yang menguntungkan, termasuk pada era digital ini. Jika kamu suka menulis, cobalah untuk menjadi kontributor atau penulis lepas di website. Jika kamu mampu menulis konten yang baik dan memiliki pemahaman tentang SEO (search engine optimization), maka dijamin akan banyak yang menawarkan pekerjaan karena keahlianmu.

  • Web Development

Buat kamu yang ahli dalam bidang IT, kamu bisa membuka jasa pembuatan website. Sekarang ini efektvitas internet sangat tinggi dan hampir digunakan dalam setiap bidang. Oleh sebab itu, dijamin bisnis ini akan memberikan banyak keuntungan padamu.

  • Menulis di Blog Berbayar

Sekarang ini banyak orang yang suka menuangkan ide-idenya ke dalam bentuk tulisan di social media. Nah, jika kamu salah satunya, coba tuliskan ide, opini, tips, atau cerita kehidupan sehari-hari dalam blog. Jika menarik dan trafficnya cukup baik, kamu bisa mendapatkan penghasilan dari blog tersebut. Baik dari orang yang ingin memasang iklan, pay per click (PPC), endoresment, dan lainnya.

  • Membuka Jasa Desain Grafis

Punya bakan desain grafis? Kamu tidak harus bekerja di dalam sebuah agensi atau perusahaan lho. Kamu bisa membuka bisnis sendiri secara online dengan menyediakan jasa desain grafis. Hasilnya pun cukup menguntungkan!

Nah, itu dia beberapa pilihan bisnis yang bisa kamu coba di era digital ini. Namun ingat, jika kamu sudah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *