5 Alasan Kenapa Kamu Harus Jadi Vegetarian

Anda pecinta hewan tapi juga hobi makan? Pernahkah terlintas dalam pikiran Anda untuk menjadi seorang vegetarian? Jangan salah loh, meskipun tidak mengonsumsi daging dan lemak hewani, pola makan seorang vegetarian akan tetap memenuhi asupan dan energi yang Anda butuhkan. Selain itu, sekarang banyak berbagai restoran terutama disekitar apartment mega kuningan yang menyediakan menu tanpa daging. Vegetarian terbagi menjadi beberapa macam. Bagaimana? Masih ragu untuk menjadi vegetarian?  Pertimbangkan dulu beberapa alasan berikut ini.

  1. vegetarianManusia diciptakan untuk menjadi vegetarian. Kalau dlihat dari struktur gigi manusia, sepertinya kita didesain untuk menjadi vegetarian karena gigi seri kita sangat sempurna digunakan untuk mengunyah gandum dan sayuran bukan untuk mengoyak daging.
  2. Tanpa daging Anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit. Lemak hewani mengandung racun berbahaya dan kontaminan lain seperti hormon, herbisida dan pestisida, dan antibiotik. Belum lagi adanya virus, bakteri dan parasit. Resiko mengalami penyakit kanker, serangan jantung, diabetes, hipertensi, osteoporosis, batu ginjal, dan lain-lain akan berkurang karena tidak mengonsumsi lemak hewani. Sayur dan buah juga memiliki kadar serat dan antioksidan yang tinggi sehingga tubuh Anda akan menjadi sehat.
  3. Menjadi lebih berenergi. Ternyata pola makan vegetarian dapat meningkatkan stamina, konsentrasi dan merasa lebih baik. Dibuktikan dalam sebuah penelitian, atlet yang menjalankan diet vegetarian menjadi 3 kali lebih berenergi daripada atlet yang tidak menjalankan diet tersebut.
  4. Menjaga berat badan. Seorang vegetarian tidak perlu takut untuk mengalami obesitas atau kegemukan karena terbebas dari lemak. Namun, menjadi vegetarian bukan berarti Anda akan merasa lapar terus. Konsumsi sayuran dan buah-buahan sebenarnya sudah bisa membuat Anda kenyang dan mencukupi asupan yang diperlukan tubuh.
  5. Hal terakhir namun yang terpenting, dengan menjadi vegetarian Anda dapat menghargai hak hidup hewan.

Hmm, tertarik untuk menjadi vegetarian? Tentukan pilihan Anda! (Rima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *