4 Tempat Wisata Alam yang Menenangkan di Cirebon

Bosan dengan hiruk-pikuk kota? Segera pesan hotel murah di Cirebon dan kunjungi tempat-tempat wisata alamnya. Cirebon memang kota dengan pertumbuhan paling pesat ketiga di Jawa Barat setelah Bandung dan Bekasi, namun bukan berarti Anda tidak bisa menemukan tempat wisata yang menenangkan pikiran.

Kota Cirebon

(sumber : listkodepos.com)

Cirebon memiliki beberapa tempat wisata alam berpemandangan indah yang dijamin akan menyegarkan Anda kembali. Berikut beberapa tempat paling direkomendasikan.

  1. Telaga Remis

Telaga Remis adalah danau indah yang berlokasi di Desa Kaduela, Cirebon, tepat di kaki Gunung Ciremai. Nama danau ini berasal dari remis (sejenis kerang) yang banyak hidup di dalamnya. Danau ini memiliki permukaan tenang yang memantulkan bayangan pepohonan rapat di sekitarnya, serta suasana sejuk dan asri yang mengingatkan pada area Bedugul di Bali.

Danau Remis memiliki beberapa fasilitas untuk wisatawan, seperti sepeda air, perahu motor, jalan setapak, serta gazebo untuk bersantai. Ada juga kolam pemancingan serta restoran ikan bakar. Danau ini juga cocok sebagai lokasi foto, dan menjadi favorit untuk foto pre-wedding di Cirebon.

  1. Hutan Kera Plangon

Plangon merupakan area hutan wisata di Desa Babakan, Kecamatan Sumber. Hutan ini memiliki banyak kera yang sudah terbiasa dengan manusia, mirip seperti di Ubud. Anda bisa berjalan di jalur yang tersedia serta menaiki anak-anak tangga untuk mencapai titik yang lebih tinggi. Sambil berjalan, Anda bisa menikmati kesejukan hutan serta memberi makan kera. Makanan yang disarankan adalah pisang dan kacang-kacangan.

Selain kera dan pemandangan hutan, Anda juga bisa melihat objek wisata sejarah berupa makam Pangeran Kejaksan dan Pangeran Panjunan. Hutan lebat ini sering dianggap angker, tetapi pemandangan indah serta kesejukan udaranya akan menyegarkan pikiran Anda.

  1. Pantai Kejawanan

Berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Pantai Kejawanan merupakan area wisata pantai yang sekaligus berfungsi sebagai tempat pengelolaan ikan. Pantai ini adalah salah satu ikon wisata Cirebon, sekaligus tempat favorit untuk memandang matahari terbenam. Penduduk sekitar mencari nafkah dengan menyewakan perahu karet dan perahu motor kepada pengunjung. Pantai ini juga memiliki kedai makan, lapangan parkir, MCK, dan beberapa fasilitas lain.

  1. Banyu Panas Palimanan

Banyu Panas Palimanan adalah pemandian air panas alami yang bersumber dari Gunung Kromong dan Gunung Kapur. Air panas alami di kolam-kolam pemandian ini mengandung belerang, yang dipercaya baik untuk menyembuhkan penyakit kulit. Tarif masuk ke tempat wisata ini cukup murah, namun pemandiannya dikelola dengan baik, sehingga cukup populer.

Pemandian ini berlokasi di Desa Palimanan Barat. Anda harus melewati pos penjagaan pabrik PT Indocement untuk memasuki area pemandian. Fasilitas di tempat ini cukup lengkap, seperti ruang ganti, MCK, kamar bilas, dan sebagainya.

Menikmati keindahan alam saja tidak cukup jika Anda berkunjung ke Cirebon. Hotel yang berkualitas akan membuat perjalanan Anda semakin berkesan. Airy Rooms menawarkan akomodasi terbaik dengan fasilitas lengkap, apapun jenis penginapan yang Anda pesan. Pancuran air hangat, perlengkapan mandi, dan tempat tidur nyaman akan membantu Anda beristirahat setelah lelah berwisata. TV layar datar, Wi-Fi, dan air mineral gratis akan menemani istirahat sebelum Anda melanjutkan petualangan.

Hotel Airy Rooms

Ingin segera mengunjungi Cirebon? Segera unduh aplikasi Airy Rooms lewat Android atau Apple App Store. Pilih hotel dan tuntaskan pembayaran dengan kartu kredit atau transfer bank. Anda bisa menemukan hotel atau penginapan apa saja, karena jaringan Airy Rooms merupakan yang terbesar di Indonesia. Bersama Airy, perjalanan wisata Anda ke Cirebon akan semakin menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *