4 Kegiatan yang Membuat Anda Gemuk

Banyak orang yang ingin langsing dengan cara menurunkan berat badan. Namun demikian, tidak jarang pula banyak perempuan yang terjebak dalam pola diet sehat namun tetap tidak berhasil mengurangi lemak dalam tubuhnya. Mengapa hal ini bisa terjadi? Semata karena mereka melakukan hal-hal yang seharusnya tidak dilakukan ketika sedang berdiet. Apa saja hal-hal yang tidak boleh dilakukan ketika sedang berdiet? Simak daftar berikut ini.

makan di mobilMakan di dalam mobil. Biasanya karena terlambat bangun dan terburu-buru pergi ke kantor, Anda terbiasa makan di dalam mobil sambil melaju ke daerah perkantoran Anda. Entah itu makanan yang dibawa dari rumah ataupun makanan berjenis drive-through yang bisa Anda beli dengan mudah di beberapa restoran fastfood. Meski terkesan cepat dan menghemat waktu, ternyata kebiasaan mengonsumsi makanan di dalam mobil tidak baik untuk kesehatan tubuh loh. Pasalnya, makanan yang Anda makan tidak tercerna dengan baik dan Anda melakukan minim kegiatan setelahnya.

Makan sambil melakukan kegiatan lainnya. Sering mengonsumsi sesuatu sambil nonton atau mungkin sambil membaca? Hmm, sebaiknya mulailah mengurangi kebiasaan Anda tersebut. Mengapa demikian, pasalnya perut tidak bisa mengenali perasaan kenyang ketika Anda terfokus pada satu hal. Sebagai akibatnya, Anda akan makan lebih banyak daripada yang dibutuhkan oleh perut dan cepat merasa lapar.

Terlalu banyak duduk. Ini dia permasalahan yang sering dihadapi oleh para pekerja kantoran. Kubikel yang nyaman dengan kursi yang empuk membuat Anda malas untuk bergerak dan lebih memilih untuk duduk dalam jangka waktu yang lama. Bahkan tidak jarang pula Anda menghabiskan waktu makan siang dengan duduk di kubikel sambil menyantap bekal. Padahal, hal ini sangat tidak disarankan, loh. Mengapa begitu? Sebab terlalu lama duduk bisa membuat Anda terkena risiko penyakit jantung dan diabetes. Ditambah lagi, makanan yang Anda cerna selama bekerja tidak tercena dengan baik.

Sengaja membuat diri lapar. Melewatkan sarapan, tidak makan siang, dan menahan diri untuk tidak ngemil bukanlah jenis diet yang sehat. Terlalu memaksa diri untuk menurunkan berat badan tanpa mengetahui akibatnya juga tidak berdampak baik. Pasalnya, ketika Anda menahan diri untuk tidak makan selama beberapa waktu, ketika Anda sudah tidak kuat menahan lapar maka Anda akan makan dalam jumlah besar untuk menggantikan asupan gizi yang kurang saat tidak makan. (Tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *