3 Manfaat Digital Marketing Untuk Bisnis Anda

digital marketing

image source: VMA Group

Di era dimana serba digital, secara perlahan namun pasti semua hal terutama bisnis mulai berpindah dari offline menjadi online. Hal ini tidak bisa dipungkiri saat ini semakin banyak orang memutuskan untuk mencari info dan produk melalui dunia digital. Bahkan bisa dibilang digital menghubungkan orang di mana saja dan kapan saja tanpa memandang umur, asal, dan sebagainya. Jadi bisa dibilang dunia digital atau online merupakan sebuah target market besar yang perlu dibidik dimulai dari sekarang.

Bagi Anda yang masih bingung apakah digital marketing penting atau tidak? berikut ini manfaat digital marketing untuk bisnis Anda:

  • Menghubungkan Anda dengan Potensial Konsumen

Salah satu strategi dalam dunia marketing adalah iklan online seperti AdWords atau Facebook Ads memiliki fitur memungkin Anda untuk melakukan fiter pada terget market. Contoh Anda memiliki toko baju wanita untuk umur 20 – 30 tahun, pada saat memasang iklan online Anda bisa langsung spesifik menargetkan pengguna internet wanita dengan umur 20 – 30 tahun. Dengan begitu Anda bisa langsung terhubung potensial konsumen yang sesuai dengan produk yang Anda jual.

  • Menjangkau Generasi Milenial

Generasi milenial merupakan generasi teknologi yang serba cepat dimana smartphone merupakan salah satu perlengkapan mereka untuk bertahan hidup. Generasi ini akan terus bertambah dan terus berkembang merupakan target market baru yang tidak boleh terlewatkan. Digital marketing merupakan salah satu cara untuk menjangkau mereka. Dalam salah satu strategi digitak marketing adalah Mobile Ads dimana Anda bisa mempromosikan produk / jasa Anda langsung kepada pengguna smartphone. Bahkan Anda bisa menargetkan spesifik jenis smartphone yang diinginkan.

  • Memudahkan Perhitungan Keuntungan

Dengan digital marketing, perhitungan biaya yang dikeluarkan dan keuntungan yang didapatkan dapat mudah terhitung terutama untuk strategi iklan online. Iklan online memiliki fitur dimana biaya iklan akan dipotong dari pemasang jika pengguna internet mengklik iklan tersebut sehingga Anda tahu berapa saja biaya yang digunakan dan apakah setiap klik iklan apakah menghasilkan penghasilan atau tidak.

Dan perlu Anda tahu bahwa setiap negara atau kota sebenarnya memiliki plan digital marketing yang mirip namun berbeda. Contoh digital marketing Jakarta dan digital marketing Singapura mirip soal strategi digital marketing namun penerapannya setiap negara ataupun kota berbeda. Hal ini dikarenakan behavior setiap orang di setiap negara / kota berbeda-beda.Oleh sebab itu untuk amannya gunakan Digital marketing agency lokal. Seandainya Anda ingin melakukan promosi digital di Jakarta, maka disarankan Anda menggunakan digital marketing agency Jakarta. Saran lainnya adalah pastikan Anda update dengan strategi-strategi digital marketing. Percayalah pergerakan dunia digital sangatlah cepat, jangan sampai tertinggal. Semoga saran ini membantu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *