• warna oli mesin

    Arti dari Warna Oli Mesin

    Tidak sedikit orang yang masih belum mengerti kenapa harus mengganti oli mesin secara berkala. Padahal tanpa mengganti oli mesin, kinerja mesin bisa semakin menurun dikarenakan banyaknya kotoran di dalam mesin yang tidak berhasil diangkut ke filter. Selain karena kotoran, oli mesin yang ada di dalam mesin kendaraan memang memiliki umur terbatas . Hal ini dikarenakan adanya panas dan udara yang dihasilkan selama mesin bekerja. Panas dan udara akan lambat laun merusak kentalan dan kejernian oli mesin. Bukannya kesehatan mesin kendaraan bisa dicek dengan mendengar suara mesin? Selain mengecek suara mesin, kita juga harus mengecek oli mesin. Jika suara mesin udah jelek, bisa jadi oli mesin sudah super kotor banget jadi…

  • pejalan kaki

    Pengendara Mobil, Jangan Lakukan ini Saat Hujan

    Sama hal nya dengan penjualan motor yang terus meningkat, penjualan mobilpun semakin hari semakin bertambah. Hal ini terlihat dari meningkatnya  jumlah pemilik asuransi mobil bagus. Apalagi ketika musim hujan tiba, penjualan mobil bisa lebih tinggi dibandingkan dengan waktu lainnya. Ini bisa terjadi, antara lain disebabkan karena keinginan mereka untuk tetap dapat bepergian saat hujan, tanpa takut kebasahan. Memang, pergi dengan mobil pribadi tentu lebih bebas dan nyaman dibandingkan dengan pergi menggunakan motor atau kendaraan umum. Sayangnya, kenyamanan ini terkadang membuat kita lupa, bahwa sebenarnya ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan ketika berkendara saat hujan. Memang, hal ini tidak akan berpengaruh pada diri kita sendiri, akan tetapi dapat merugikan pengendara…

  • rumah snow white

    Sensasi Menginap di Rumah Snow White

    Kita semua tahu tentang kisah Snow White yang tersesat di hutan dan menemukan sebuah rumah kayu yang dihuni oleh tujuh kurcaci. Dongeng tersebut terus didengungkan kepada kita sejak kecil dan membuat kita bertanya-tanya, adakah rumah seperti itu di tengah hutan dan apakah benar rumah itu dihuni oleh para kurcaci? Yah walaupun mungkin beberapa properti Indonesia ada yang membuat desainnya mirip rumah kayu ini, tapi kan tetap tidak berada di tengah hutan. Well, berita baik untuk kamu yang percaya dengan keajaiban dongeng. Rumah kayu milik kurcaci pada kisah Snow White ini ditemukan di California dan bisa ditinggali oleh siapa saja selama satu malam. Bagi kamu yang memang tertarik untuk mencobanya, baiknya…

  • oli motor

    Tips Merawat Sepeda Motor 2 Tak agar Awet

    Jumlah sepeda motor 2 tak yang berseliweran di jalanan Indonesia memang saat ini tidak sebanyak sepeda motor 4 tak, namun bukan berarti motor 2 tak sudah kehilangan pamornya. Motor 2 tak identik dengan akselerasi dan tenaganya yang dahsyat, tidak heran motor ini memiliki penggemarnya sendiri. Selain itu, di balik tenaganya yang hebat tadi, perawatan motor 2 tak juga bisa dibilang tidak lebih rumit dibandingkan dengan motor 4 tak, namun ada beberapa perawatan khusus yang motor 2 tak yang tidak ada di motor 4 tak, misalnya penambahan oli samping terbaik selain oli mesin untuk menjaga performa motor. Berikut beberapa cara merawat motor 2 tak dengan mudah yang bisa Anda coba. Penggunaan…

  • Manoj Punjabi

    Produsen Terbaik Indonesia

    Dunia perfilm Indonesia tidak bisa dianggap enteng, bisa dilihat semakin banyaknya film Indonesia yang berhasil menembus pasar perfilman internasional. Eh beneran? Ya, seperti film The Raid: Redemption, Modus Anomali, Laskar Pelangi, Habibie & Ainun, dan lainya. Di balik film-film luar biasa ini tentu ada ada produser terbaik. Tahu siapa saja produsen terbaik di Indonesia? Berikut ini beberapa namanya: Manoj Punjabi Siapa tidak kenal dengan nama Manoj Punjabi, produser film sekaligus pendiri perusahaan MD Entertainment. Sudah tidak terhitung jumlah film bahkan sinetron yang digarapnya bersama dengan sutradara-sutradara ternama. Sebut saja film Ayat-ayat Cinta dan Habibie-Ainun yang berhasil go international. Tidak sedikit penghargaan dan pengakuan yang diterima oleh Manoj Punjabi selaku produser…

  • keluarga

    Apa sih Fungsi Asuransi Jiwa?

    Pernah gak sih terlintas di pikiranmu untuk memiliki asuransi jiwa? Jika tidak jangan khawatir, karena kamu bukan satu-satunya yang tidak memikirkannya. Oke masuk ke pertanyaan ke-2, kamu tahu apa fungsi asuransi jiwa? Emang ada fungsinya? Ada dong, orang-orang yang memilih untuk membeli asuransi jiwa tentu dikarenakan mereka tertarik dengan fungsi asuransi jiwa. Jadi tidak aneh jika orang-orang yang tahu fungsi dari asuransi ini, ingin mendapatkan jasa asuransi jiwa terbaik untuk memastikan masa depan yang baik bagi keluarganya. Simak daftar fungsi asuransi jiwa di bawah ini untuk informasi lebih lanjutnya: Meringankan Beban Keuangan Keluarga Biaya pemakaman atau kremasi setiap tahun selalu naik. Dengan adanya asuransi jiwa, diharapkan biaya-biaya yang tidak sedikit…

  • hp

    Menyiasati Baterai Ponsel yang Cepat Habis

    Sering mengeluh karena ponsel kamu sering habis dayanya? Padahal sudah pakai merk handphone terbaik yang memiliki daya baterai tinggi, tapi tetap saja habis. Nggak asyik banget kan ketika aktivitas di luar ruangan dan jauh dari jangkauan listrik terus tiba-tiba ponsel kamu drop baterainya? Hmm, sebenarnya ada cara untuk menyiasatinya lho. Ikuti cara berikut ini supaya baterai ponsel kamu tidak cepat habis. Jadi, awet deh! Matikan sinyal radio. Tanpa disadari, begitu masuk ke dalam area yang terpencil, sinyal ponsel bisa saja langsung hilang. Hal ini disebabkan karena daerah tersebut jauh dari tower pemancar sinyal sehingga ponsel kita tidak mendapat sinyal sama sekali. Nah, tahukah kamu ketika sinyal menghilang di ponsel kita,…