20 Tahun di Arsenal, Ini 5 Fakta Menarik Arsene Wenger “Le Professeur”

Arsene Wenger

image source: stadiumastro

Arsene Wenger merupakan seorang pelatih yang setia terhadap tim yang diasuhnya, Asenal. Beberapa waktu lalu, Arsene Wenger merayakan 20 tahun masa kariernya sebagai pelatih Arsenal. Manajer asal Perancis ini punya sejumlah sisi menarik dari kehidupannya baik kehidupan pribadi dan kehidupan sehari-hari bersama Arsenal.

Inilah sejumlah fakta menarik pelatih Arsenal yang mendapatkan julukan “le prifesseur

  • Awal Karier, Wenger Mengandalkan Bahasa Tubuh

Arsene Wenger menerima pekerjaan sebagai manajer di Arsenal pada tahun 1989. Kala itu presiden Arsenal David Dein meminta Wenger, pria berkebangsaan Prancis ini untuk memetakan dan mengamati pertandingan di Highbury. David Dein mengaku Arsene Wenger tidak bisa berbahasa Inggris, ia hanya mengandalkan bahasa tubuh.

  • Melarang pemainnya makan saus Tomat

Selain tidak bisa berbahasa Inggris, Arsene Wenger punya cara sendiri untuk mengatur pola makan pemainnya. Wenger melakukan revolusi dalam menu makanan para pemain The Gunners. Setelah setuju untuk menjadi pelatih Arsenal, Wenger melarang para pemainnya untuk makan saus tomat.

  • Wenger sangat disiplin

Menjadi pelatih tentu harus menunjukkan kepada pemainnya bagaimana cara menghargai waktu. Hal itu dibuktikan Wenger kala jumpa pers. Pria asal Prancis ini tahu betul jadwal jumpa pers yang harus didatanginya. Wenger punya kepribadian yang kelewat disiplin soal waktu.  Selama 20 tahun masa kerjanya sebagai pelatih Arsenal, Wenger hanya terlambat satu kali. Ia terlambat empat jam dikarenakan perjalanan menuju pertemuan yang harus dia datangi macet total. Selain disiplin, Wenger adalah pria yang menetapi janji.

  • Pelatih Arsenal Ini nge-fans dengan Bob Marley

Setiap orang punya idola masing-masing dan ini termasuk pelatih Arsenal, Arsene Wenger yang nge-fans sama Bob Marley. Bukan sekedar fans biasa. Wenger pernah mengatakan bahwa ia bukan termasuk fans karbitan. Ia suka dengan orang yang selalu berusaha menumbuhkan segala bakat yang dimiliknya seperti Bob Marley.

  • Selain Jadi Pelatih, Arsene Wenger juga Penulis loh

Arsene Wenger menulis sebuah buku berjudul “Semangat Petarung” yang diluncurkan di Jepang pada tahun 1997. Buku karya Arsene Wenger ini bercerita tentang filsafat manajemen, nilai dan gagasan, juga mengenai buah pikirannya seputar sepak bola Jepang.

Dibalik keseriusannya dibangku lapangan, Arsene Wenger ternyata punya pribadi yang patut dicontoh. Ada banyak fakta-fakta pelatih lainnya yang tak kalah menariknya. Temukan di kabar bola hari ini di EyeSoccer yang mengulas seputar pelatih-pelatih tim terbaik di dunia terbaru dan update.

EyeSoccer banyak mengupas tentang kehidupan pribadi pelatih yang rupanya mempunyai kehidupan yang tidak banyak orang tahu. Klik https://www.eyesoccer.id/eyenews untuk fakta bola lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *